Gibran Sebut Pembangunan IKN Tak Andalkan APBN, Mahfud Tanya Investornya

Ganjar Pranowo dan Mahfud MD
Sumber :
  • Berbagai Sumber

VIVA Jabar – Komisi Pemilihan Umum (KPU) kembali mengadakan debat kandidat sebagai bagian dari tahapan pemilihan umum (Pemilu). Malam ini, Jum'at 22 Desember 2023 KPU menggelar debat calon wakil presiden (Cawapres).

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Adapun peserta debat malam ini adalah cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar, nomor urut 2 Gibran Rakabuming Raka, dan nomor urut 3 yaitu Mahfud MD.

Sementara, tema yang akan dibahas dalam debat perdana untuk cawapres malam ini yaitu ekonomi meliputi ekonomi kerakyatan dan ekonomi digital, keuangan, investasi pajak, perdagangan, pengelolaan APBN-APBD, infrastruktur dan perkotaan.

Ruhimat-Agus Masykur Jilid 2? PKS Subang Usulkan 3 Nama Bakal Calon Bupati ke DPP

Kemudian dalam debat tersebut, Mahfud MD merasa tertarik untuk menanyakan statemen Gibran soal tentang anggaran biaya anggaran pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara. Menurut Gibran, pembangunan IKN tidak mengandalkan APBN.

Mahfud bertanya investor mana yang telah menyumbang biaya pembangunan IKN. Sebab hingga saat ini, menurut Mahfud, belum ada investor yang menanamkan modal dalam pembangunan IKN.

Hotman Paris: Otak Saya Lebih Tajam Dari Otak Rocky Gerung!

“Mas Gibran saya tertarik IKN itu bagus sebagai warisan pak Jokowi, Anggaran IKN cuma 20 persen sisanya investor, sejauh yang saya baca belum ada investor yang ada di sana. Coba sebut?,” ujar Mahfud, di Jakarta, Jumat, 22 Desember 2023.

Selanjutnya Mahfud menyayangkan adanya pengkavlingan ribuan tanah di IKN, padahal belum ada investor masuk.

Halaman Selanjutnya
img_title