Tegaskan Pemerataan Pembangunan, Cak Imin Ulas Soal IKN: Bukan Setuju Atau Tak Setuju

Ketum PKB Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Dalam debat cawapres perdana pada Jum'at, 22 Desember 2023 malam, cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar mengulas dengan lugas isu perkotaan. Menurutnya, pembangunan kota menjadi kebutuhan untuk meneruskan pembangunan nasional.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Menurut cawapres Anies Baswedan ini, salah satu yang paling pokok dari perkotaan adalah infrastruktur yang memadai.

Kemudian, pria yang akrab disapa cak Imin itu memandang agar tidak terjadi penumpukan penduduk maka pembangunan perkotaan haruslah merata.

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

"Kami memiliki satu tekat bahwa di dalam suatu pemerintahan yang akan datang minimal harus dibangun 40 kota baru yang selevel dengan Jakarta" kata Cak Imin dalam debat perdana cawapres, Jumat, 22 Desember 2023.

Selanjutnya, Cak Imin mengungkapkan fasilitas dan tata kota haruslah efektif untuk kebutuhan masyarakat. Karenanya, perumahan perlu ditata sehingga akses dan jangkauan ke pusat-pusat kegiatan tidak memakan jarak tempuh yang jauh.

PosIND Kirim Wing Box Bilah Selubung Garuda Istana Kepresidenan ke IKN

"Di mana perumahan tidak terlampau jauh dari pusat-pusat pekerjaan. Di mana akses pendidikan bisa sampai pada yang dibutuhkan," jelas eks Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi tersebut.

Muhaimin menambahkan, untuk fiskal yang dibutuhkan, mesti harus pandai-pandai mengambil prioritas. Dia menuturkan saat ini bukan masalah setuju atau tak setuju soal pemindahan Ibu Kota Negara (IKN).

Halaman Selanjutnya
img_title