Cak Imin Tiba-tiba Kontra IKN, Gibran: Tak Konsisten

Foto Muhaimin Iskandar dan Gibran
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Cawapres nomor urut 2, Gibran Rakabuming Raka dengan jelas mengatakan bahwa Muhaimin Iskandar atau Cak Imin tidak konsisten soal Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Bukan tanpa alasan, Gibran Rakabuming Raka mengucapkan hal tersebut di acara debat cawapres perdana yang digelar oleh KPU RI pada Jum'at 22 Desember 2023 itu karena dulu Cak Imin mendukung pembangunan IKN.

Tapi sekarang setelah menjadi cawapres Anies Baswedan, pria yang karib disapa Cak Imin itu justru menolak pembangunan IKN.

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

“Saya izin tanggapi gus Muhaimin.Ingat sekali sempat ikut meresmikan dan ikut potong tumpeng di IKN. Ini bagaimana? Tidak konsisten. Dulu dukung, sekarang tidak dukung karena menjadi wakil Pak Anies,” ujar Gibran debat perdana Cawapres Pemilu 2023 di JCC, Senayan, Jakarta Pusat Jumat, 22 Desember 2023.

Selanjutnya, Gibran mengatakan bahwa pembangunan IKN bukan sekedar pembangunan pemerintahan, tapi merupakan simbol pemerataan pembangunan.

PosIND Kirim Wing Box Bilah Selubung Garuda Istana Kepresidenan ke IKN

“Sekali lagi Gus Muhaimin, mohon maaf bukan bangunan pemerintahan. IKN simbol pemerataan pembangunan di Indonesia, simbol transformasi,” kata dia.

“Narasi besarnya di sini adalah, keberlanjutan, percepatan dan penyempurnaan,” pungkasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title