Optimis Menang Satu Putara, Airlangga Hartarto Minta Relawan Prabowo-Gibran Lebih Taktis

Gibran Rakabuming dan Airlangga Hartarto
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA JabarAirlangga Hartarto menunjukkan rasa optimisnya terhadap pasangan Prabowo-Gibran. Ketua Umum Partai Golkar tersebut mengatakan pasangan nomor urut 2 itu akan menang satu putaran di Pilpres 2024.

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

Airlangga menyampaikan hal tersebut karena hasil survei baik yang dilakukan internal maupun lembaga survei independen menunjukkan elektabilitas Prabowo-Gibran hampir 50 persen, yakni di kisaran angka 40 hingga 45 persen.

Oleh karena itu, Menteri Koordinator Bidang Ekonomi itu mengungkapkan Prabowo-Gibran hanya perlu tambahan 6 persen lagi untuk menang satu putaran di Pilpres 2024.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres, Dedi Mulyadi : Prabowo Dipilih Hati Nurani Bukan Bansos

"Butuh (tambahan) enam persen lagi untuk (menang) satu putaran," kata Airlangga saat menghadiri deklarasi dukungan Prabowo-Gibran dari relawan Baper dan FIS di Yogyakarta, Minggu 24 Desember 2023.

Pada kesempatan itu Airlangga meminta kepada seluruh elemen yang terlibat dalam suksesi pemenangan Prabowo-Gibran baik itu pengurus, anggota, kader partai koalisi Indonesia Maju bahkan semua relawan dan masyarakat untuk terus bekerja keras meningkatkan elektabilitas serta mendulang suara untuk Prabowo-Gibran.

Presiden Korea Selatan Ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto

"Semua kerja lapangan. Relawan dan kelompok masyarakat juga ikut mendukung," ujar Airlangga.

Kemudian, Airlangga menyebut beberapa daerah basis untuk terus digenjot agar kebutuhan tambahan suara dapat terpenuhi, terutama di daerah Jawa.

Halaman Selanjutnya
img_title