Akan Bebas, Anas Urbaningrum Dianggap Sebagai Sosok Istimewa dalam Kacamata Kader HMI

Anas Urbaningrum
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Politikus Anas Urbaningrum akan menghirup udara segar pada Selasa, 11 April 2023 setelah sekian tahun ditahan di Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sukamiskin. Rencana bebasnya Anas Urbaningrum tersebut akan dijemput para loyalis dan Sahabat Anas Urbaningrum yang terkoordinir jauh-jauh hari.

Arkhan Kaka Incar Posisi Timnas Senior, Siap Curi Perhatian Shin Tae-yong

Terkait sosok Anas Urbaningrum, Ketua Umum Badko Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) M. adhiya Muzakki memandang Anas Urbaningrum melalui rekam jejaknya yang pernah menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam (PB HMI) periode 1997-1999. Menurut Adhiya, Anas merupakan sosok senior bagi aktivis mahasiswa khususnya kader HMI.

"Ia merupakan sosok spesial dalam kacamata kader-kader HMI, yang selalu berjuang dari masa-masa di dunia aktivis, organisatoris hingga sebagai sang intelektualis," kata Adhiya, dalam keterangannya, Senin, 10 April 2023.

Gemar Flexing, Mahasiswi UNDIP Penerima Beasiswa KIPK Viral

Lebih lanjut, Adhiya mengenang sepak terjang Anas Urbaningrum pada saat menjabat Ketum PB HMI pada tahun 1997-1999. Di tahun-tahun itu, HMI turu serta mengawal reformasi dan masa-masa transisi kekuasaan dari orde baru. Adhiya mengungkapkan bahwa Anas Urbaningrum merupakan salah satu dari tujuh anggota tim perumus RUU Politik ketika itu.

"Ia juga menjadi salah satu anggota Tim Tujuh yang berjuang menyelesaikan RUU politik," ujarnya.

Yayasan Universitas Bandung Diduga Korupsi Dana KIP

Adhiya mengutip prolog Anas di Buku Islam dan Hak Asasi Manusia dalam Pandangan Nurcholis Madjid 2011. Politik menurut Anas adalah seni atau wahana dalam mengaktualisasi serta pengabdian diri.

Selain itu, kata dia, mewujudkan gagasan-gagasan seorang manusia politik sarana dalam mendialogkan ide dan gagagasan untuk mewujudkan bangsa yang lebih baik. Bagi dia, figur Anas diharapkan bisa membawa angin segar pasca dipenjara selama kurang lebih 8 tahum atas tuduhan korupsi.

Halaman Selanjutnya
img_title