Seleksi CPNS 2024 Segera Dibuka, Presiden akan Umumkan di Bulan Ini

Seleksi Penerimaan CPNS 2023
Sumber :
  • tvonenews.com

VIVA Jabar – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB), Abdullah Azwar Anas memberi sinyal akan dibukanya pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024.

Presiden Jokowi Semangati Tim Garuda Muda Lolos ke Olimpiade: Jangan Menyerah!

Dikabarkan, Presiden Jokowi akan memberikan pengumuman di bulan Januari 2024 ini.

Namun, kata Azwar Anas, perekrutan tersebut tidak serta Merta langsung dilakukan. Azwar mengatakan ada tahapan yang harus dilalui.

PosIND Kirim Wing Box Bilah Selubung Garuda Istana Kepresidenan ke IKN

"Bulan ini (Januari 2024) kan tidak otomatis langsung direkrut. Kan ada proses pengumuman, proses A, B, C, D. Bisa jadi Maret atau April baru (dibuka seleksi)," ucap Azwar Anas, dikutip pada Jum'at (5/1/2024).

Azwar Anas juga mengungkapkan permintaan khusus Jokowi agar fresh graduate diprioritaskan untuk direkrut sebagai PNS. Nantinya, fresh graduate tersebut akan ditempatkan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Ketua Golkar Bantah Pembicaraan Koalisi Besar Jokowi

Kendati begitu, Azwar Anas belum membeberkan formasi apa yang akan dibuka. Menurutnya, itu merupakan kewenangan Presiden untuk mengumumkan langsung.

"Kita tunggu, saya belum dapat kabar pasti. Kalau sudah diolah, nanti presiden akan umumkan berapa formasi fresh graduate. Berapa pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang akan diselesaikan dan seperti apa kira-kira komposisinya," tutupnya.

Halaman Selanjutnya
img_title