Andi Jerni, Atlet Karate yang Berani 'Nyentil' Megawati dan Anies Baswedan

Anies Baswedan dan Andi Jerni.
Sumber :

Jabar – Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Andi Jerni. Dia adalah atlet karate yang pernah menyabet medali emas di SEA Games 2021. Tapi, dia tidak hanya jago di bidang olahraga. Dia juga punya suara kritis yang mampu mengguncang dunia politik.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Andi Jerni pertama kali mencuat ke permukaan ketika dia menanggapi pernyataan Megawati Soekarno Putri yang diduga merendahkan peran generasi muda dalam perjuangan bangsa. Dengan tegas, dia menantang Megawati untuk membuktikan kontribusinya bagi Indonesia.

Kritik Andi Jerni sontak viral dan mendapat dukungan dari banyak warganet. Dia pun menjadi sosok yang diperhitungkan di media sosial. Banyak yang mengagumi keberaniannya mengkritik mantan presiden Indonesia.

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

Namun, Andi Jerni tidak berhenti sampai di situ. Dia kembali menunjukkan sikap kritisnya di kolom komentar akun Instagram milik Anies Baswedan, salah satu calon presiden Indonesia.

Dalam sebuah video yang diunggah oleh akun TikTok @daaaaa_day, terlihat Andi Jerni menuliskan komentar yang mengecam Anies Baswedan atas penampilannya dalam debat capres kedua yang berlangsung pada Minggu, 7 Januari 2024.

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

"Pak mohon maaf tanpa mengurangi rasa sopan saya. Saya mau bertanya. Bapak kok gak mikirin nasib negara Indonesia kedepannya ya? Dengan bapak memancing menhan untuk membuka rahasia negara di publik sama saja dengan bunuh diri untuk negara Indonesia."

"Kalau rahasia negara diketahui oleh negara asing gimana? Bapak kok gak mikir jangka panjang pak, kan bapak pintar? Saya masih bocil pak tapi setidaknya tau hal yang boleh diungkap di publik dan mana yang tidak,” tegas Andi Jerni dalam komentar yang dibuatnya dikutip dari VIVA.co.id, Selasa, 9 Januari 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title