Keamanan Bank Saja Dirahasiakan, Masa Sistem Pertahanan Negara Mau Dibocorkan

Prabowo Subianto saat debat Pilpres 2024
Sumber :
  • viva.co.id

VIVAJabar - Capres nomor urut dua Prabowo Subianto yang juga Menteri Pertahanan diminta untuk membuka data pertahanan nasional saat debat Pilpres ketiga yang berlangsung, Minggu 7 Januari 2024 kemarin.

Dedi Mulyadi Dicegat di Bandung Barat, Didesak Maju di Pilgub Jabar

Kang Dedi Mulyadi (KDM) mengatakan, sekelas bank pun harus dijaga ketat oleh security bahkan aparat bersenjata karena terdapat barang berharga. Selain pengamanan yang kasat mata, bank pun mempunyai ‘pertahanan’ tersembunyi yang hanya diketahui oleh internal.

“Sistem keamanan bank saja dirahasiakan, masa sistem pertahanan negara mau dibocorkan. Sistem keamanan di rumah atau bank saja tidak bisa diumumkan pada publik secara terbuka, apalagi ini urusan negara. Kalau semua itu diumumkan maling sudah tahu cara melumpuhkan tuan rumah,” ucap KDM.

Belajar dari Pengalaman, Luhut Sampaikan Pesan untuk Prabowo

Menurutnya Indonesia sangat kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) mulai dari emas, gas, minyak dan hasil tambang lainnya. Sehingga perlu dijaga oleh alutsista dan personel yang baik juga kuat.

Baginya anggaran yang besar untuk sebuah pertahanan dalam menjaga kedaulatan negeri sebanding dengan kekayaan alam dan harga diri bangsa yang patut dijaga.

Ahmad Muzani Sebut Gerindra Lirik Dedi Mulyadi untuk Pilgub Jabar

“Yang perlu kita pikirkan adalah bagaimana mengelola kekayaan SDA yang ada untuk menghasilkan devisa dan tidak terus menerus menguntungkan bangsa lain. Jangan sampai kekayaan alam kita dicuri, kemudian bahan mentah dijual yang menguntungkan negara lain,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title