Prabowo Banjir Simpati Pasca Debat Capres, Anies Baswedan Justru Dikecam Netizen

Pengamat politik, Anthony Leong.
Sumber :
  • viva.co.id

JabarDebat capres ketiga yang digelar pada Minggu 7 Januari 2024 menjadi ajang adu gagasan dan karya antara tiga calon presiden, yaitu Prabowo Subianto, Ganjar Pranowo, dan Anies Baswedan.

Indonesia U-23 Melaju ke Semi Final Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara: Bangga

Namun, debat tersebut juga menampilkan banyak momen dramatis dan kontroversial, terutama yang melibatkan Prabowo dan Anies.

Menurut data dari Menara Digital Dashboard Monitoring periode 7-8 Januari 2024, Prabowo Subianto berhasil mendapatkan eksposure tertinggi sebesar 95.085 data, mengalahkan Ganjar Pranowo di posisi kedua dengan 72.680 data dan Anies Baswedan di posisi ketiga dengan 58.088 data.

Erick Thohir Kaget Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

Debat Capres 2024.

Photo :
  • Viva.co.id

Direktur PoliEco Digital Insights Institute (Pedas), Anthony Leong, mengatakan bahwa Prabowo mendapat eksposure paling tinggi ketika ia beradu argumen dengan Anies Baswedan, yang merupakan mantan anak buahnya saat Pilkada DKI Jakarta 2017.

Anggota Exco PSSI Singgung Nilai Kontrak Shin Tae-yong

"Dua kacamata jika dilihat expose Pak Prabowo, pertama di Instgram pribadi Pak Prabowo yang naik signifikan dari 7,1 juta followers, pasca debat jadi 8,1 juta followers, banyak narasi natural yang muncul seperti menangis dan sedih lihat Pak Prabowo diserang Ganjar dan Anies. Dan kenaikan di media sosial ini tentu memberikan dampak positif gen z milenial dan undecided voters pasti lebih jeli melihat debat ini membongkar karakter calon pemimpinnya," jelas Anthony, dalam keterangannya, dikutip dari VIVA.co.id pada Kamis, 11 Januari 2024.

Faktor kedua, lanjut Anthony, adalah dukungan dari Erick Thohir, yang merupakan mantan Menteri BUMN dan Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf Amin pada Pilpres 2019.

Halaman Selanjutnya
img_title