Terkuak! Abu Bakar Ba'asyir Pilih Anies-Cak Imin di Pilpres 2024, Ini Alasannya

Abu Bakar Ba'asyir.
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar –Ustaz Abu Bakar Ba'asyir, pendiri Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki, Sukoharjo, secara terang-terangan menyatakan dukungannya kepada pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) nomor urut 1, Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN) di Pilpres 2024.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Pasangan AMIN dinilai sebagai pasangan yang paling mewakili kepentingan umat Islam di Indonesia, dibandingkan dengan pasangan capres-cawapres lainnya.

Dukungan Ba'asyir kepada AMIN terungkap setelah beredar rekaman suaranya di media sosial TikTok. Dalam rekaman tersebut, Ba'asyir dengan tegas menyampaikan bahwa ia memilih Anies-Cak Imin sebagai pemimpin Indonesia ke depan.

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar

Photo :
  • viva.co.id

Rekaman tersebut dibenarkan oleh salah satu putra Ba'asyir, Abdul Rohim Ba'asyir, yang akrab disapa Iim. Ia mengatakan bahwa rekaman itu adalah jawaban ayahnya saat ditanya oleh salah satu jemaahnya lewat telepon sepekan lalu.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres, Dedi Mulyadi : Prabowo Dipilih Hati Nurani Bukan Bansos

"Iya benar. Tapi itu kan konteksnya adalah beliau sedang menjawab pertanyaan salah satu jemaah saja. Artinya bukan sebuah rekaman yang memang sengaja dibuat untuk disebarkan. Jadi ada jemaah nanya kepada beliau by phone, dan jawabnya seperti itu," kata Iim, dikutip dari VIVA Grup, Rabu 17 Januari 2024.

Lim menjelaskan bahwa dukungan Ba'asyir kepada AMIN adalah hasil dari renungan sendiri pengasuh Pondok Pesantren Al Mukmin, Ngruki itu menjelang pelaksanaan Pilpres 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title