PDIP Minta Gibran Mundur dari Wali Kota Solo, TKN Angkat Bicara

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Sempat terendus kabar bahwa Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) meminta Gibran Rakabuming Raka untuk mundur dari Jabatannya sebagai Wali Kota Solo karena kini mencalonkan diri sebagai wakil presiden.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Menanggapi permintaan partai yang dipimpin oleh Megawati Soekarnoputri itu, Sekretaris TKN Prabowo-Gibran, Nusron Wahid angkat bicara. Menurut Nusron, permintaan tersebut jelas politis dan mengada-ada. Katanya, permintaan itu demi kepentingan politik elektoral.

“Itu permintaan politis dan mengada-ada, tidak ada pekerjaan terbengkalai. Kami justru menduga, ujung-ujungnya permintaan mundur agar yang meminta bisa leluasa berkuasa di Solo dan menggerakkan birokrasi untuk kepentingan politik. Seperti kejadian di Boyolali.” tegas Nusron Wahid kepada wartawan, Jumat (19/1/24).

Hotman Paris: Otak Saya Lebih Tajam Dari Otak Rocky Gerung!

Nusron menganggap permintaan tersebut sebagai upaya untuk mengganggu konsentrasi Gibran sebab suaranya hampir menyentuh kemenangan bahkan di satu putaran.

Sementara mengenai isu adanya kemandekan dalam pemerintahan kota Solo, Nusron berpendapat bahwa Gibran punya wakil yang bisa menggantikan pekerjaannya.

Prabowo-Gibran Resmi Menang Pilpres, KDM: Kemajuan Bangsa Diraih Dengan Kerja Keras dan Persatuan

“Harusnya tidak terjadi kemandekan akibat cuti yang hanya sebentar. Kan ada wakil walikota yang juga kader PDI Perjuangan. Harusnya ini menjadi kesempatan untuk pembuktian diri.” jelasnya.

Nusron meyakini keluhan tentang kinerja Walikota Solo tersebut hanya dari elit politik, bukan dari masyarakat Solo. Dia meminta masyarakat Solo lebih sabar menghadapi situasi tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title