Gibran Tantang Cak Imin: Bapak Anti Nikel? Thomas Lembong Bongkar Fakta Mengejutkan!

Tom lembong
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Dalam debat cawapres keempat yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta, Minggu, 21 Januari 2024, Gibran Rakabuming Raka, calon wakil presiden dari pasangan nomor urut 2, menyerang Cak Imin, calon wakil presiden dari pasangan nomor urut 1, dengan pertanyaan yang menyindir.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Gibran menanyakan apakah Cak Imin anti nikel, karena tidak mengetahui apa itu LFP, yaitu Lithium Ferro Phosphate, bahan baku baterai kendaraan listrik yang bisa menggantikan nikel.

Gibran mengatakan bahwa Thomas Lembong, co captain Tim Nasional Pemenangan Anies-Cak Imin, sering membahas soal LFP dan bahayanya bagi industri nikel Indonesia.

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

Gibran Rakabuming Raka

Photo :
  • viva.co.id

Thomas Lembong, yang juga mantan Menteri Perdagangan era Jokowi, kemudian memberikan penjelasan lengkap tentang alasan AMIN akan merevisi kebijakan pertambangan nikel yang diterapkan oleh pemerintahan sekarang.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres, Dedi Mulyadi : Prabowo Dipilih Hati Nurani Bukan Bansos

Menurutnya, kebijakan tersebut sangat merugikan Indonesia dan menguntungkan pesaingnya, seperti Tesla.

Thomas mengatakan bahwa harga nikel dunia sudah anjlok sekitar 30 persen dalam setahun terakhir, dan diperkirakan akan ada kelebihan pasokan nikel dunia yang terbesar sepanjang sejarah tahun depan.

Halaman Selanjutnya
img_title