Istri Panglima Manguni Ngamuk ke Anies dan Ganjar, Ini Sosoknya

Angela Hendriks.
Sumber :
  • VIVA Bandung.

VIVA Jabar – Angela Hendriks, istri Panglima Adat Manguni Makasiouw, Andy Rompas, baru-baru ini menciptakan kehebohan di dunia media sosial karena mengungkapkan amarahnya terhadap dua calon presiden (capres), Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo. Ia menilai bahwa keduanya tidak menghormati rahasia negara debat capres. 

Tegaskan Jadi Oposisi, Ganjar Pranowo Ingatkan Hal Ini

Melalui postingan di akun media sosial TikTok-nya, Angela Hendriks menyorot pernyataan Anies dan Ganjar yang meminta Prabowo Subianto, capres nomor urut 2, untuk memberikan penjelasan mengenai sistem pertahanan negara dalam debat yang berfokus pada tema pertahanan. Sosoknya pun menjadi sorotan dan membuat penasaran. 

Ngamuk ke Anies dan Ganjar

Presidential Club, Strategi Prabowo Dalam Menyatukan Mantan Pemimpin Bangsa

Menurutnya, tindakan tersebut dianggapnya tidak bijaksana dan berbahaya. Ia menekankan bahwa sistem pertahanan negara merupakan informasi yang sangat rahasia dan tidak boleh diungkapkan kepada publik dengan sembarangan.

"Debat capres yang baru-baru ini bertema pertahanan dan dalam debat itu Bapak Prabowo dipaksa untuk membuka sistem pertahanan dalam waktu 1 menit oleh Anis dan Ganjar. Lucu ya, masa pertahanan negara harus dipublikasikan di depan umum," kata Angela Hendriks yang dikutip dari akun @ncy_angela pada Senin, 29 Januari 2024. 

Belajar dari Pengalaman, Luhut Sampaikan Pesan untuk Prabowo

Selain itu, Angela juga menambahkan bahwa Anies dan Ganjar dianggapnya tidak pantas menjadi pemimpin negara jika tidak memahami hal-hal yang bersifat sensitif dan penting untuk keamanan negara.

"Kalau mereka tidak paham rahasia negara, bagaimana mereka bisa memimpin negara ini? Apa mereka mau menjual rahasia negara ke negara lain? Apa mereka mau mengorbankan nyawa rakyat Indonesia demi kepentingan politik mereka?" tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title