Ahok Mundur dari Komisaris Pertamina Demi Ikut Kampanye Akbar Ganjar-Mahfud di GBK

Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok
Sumber :
  • VIVAnews/ Agus Rahmat

VIVA Jabar – Poltikus PDI Perjuangan (PDIP) Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menyatakan resmi mundur sebagai Komisaris Utama PT Pertamina (Persero). Usai mundur, Ahok pastikan bakal hadiri acara kampanye akbar pasangan nomor urut tiga Ganjar Pranowo-Mahfud MD.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

Ahok juga secara resmi mengumumkan dukungannya ke pasangan Ganjar-Mahfud untuk kontestasi Pilpres 2024. Eks Gubernur DKI Jakarta itu bakal hadir di kampanye akbar pada Sabtu, hari ini, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta.

Dia mengaku mengumumkan pengunduran diri itu  untuk menghilangkan kebingungan atau misinformasi di kalangan pendukungnya yaitu Ahokers. Sebab, ada informasi hoax soal sikap dukungan politiknya di Pilpres 2024.

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

"Intinya  agar para Ahokers tidak bingung arah politik saya ke mana. Dengan ikut kampanye dukung Pak Ganjar dan Pak Mahfud, semua isu hoax bahwa saya dukung pasangan lain langsung setop," kata Ahok, Jumat 2 Februari 2024.

Sebelumnya, Ahok mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan Komisaris Utama PT Pertamina. Sikap Ahok itu diumumkan ke publik pada Jumat sore, 2 Februari 2024.

Lolos ke Senayan, Denny Cagur Janjikan Hal Ini untuk Rakyat

Dalam penjelasannya, Ahok mengunggah bukti tanda terima surat pengunduran dirinya dari Komisaris Utama Pertamina.

"Unggahan ini merupakan bukti tanda terima surat pengunduran diri saya sebagai Komisaris Utama PT. Pertamina (Persero) yang saya serahkan hari ini, 2 Februari 2024," kata Ahok dalam unggahan di akun Instagram pribadinya, @basukibtp.

Halaman Selanjutnya
img_title