Rela Dipecat dari KPPS Demi Dukung Prabowo, Helmi Curhat ke Dedi Mulyadi

Dedi Mulyadi dan Helmi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Seorang petugas KPPS asal Kabupaten Pangandaran dipecat gara-gara memposting video sambil pose dua jari dan menyebut nama Capres Prabowo Subianto. 

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

Petugas cantik bernama Helmi Herawati itu belum lama ini bertemu dengan Kang Dedi Mulyadi (KDM). Ia menceritakan mulanya hanya iseng membuat video dengan mengacungkan dua jari dan menyebut nama Prabowo.

"Itu refleks aja karena memang senang sama Pak Prabowo. Setelah bikin video terus diupload ke Instagram dan Facebook. Bikin videonya sebelum acara Bimtek," ucap perempuan asal Pagerbumi, Kecamatan Cigugur, Kabupaten Pangandaran itu.

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

Usai viral, Helmi pun dipanggil oleh pihak KPU. Saat pemanggilan ia menegaskan tak ada unsur paksaan atau disuruh pihak tertentu. "Saya jelaskan itu murni inisiatif saya sendiri. Kalaupun harus dipecat gak apa-apa karena memang kesalahan sendiri," ucapnya.

Helmi mengaku awalnya biasa saja, namun kesedihan justru muncul saat orang tuanya banyak mendapatkan omongan miring baik secara langsung maupun melalui media sosial.

Dedi Mulyadi Sebut Pola Sosial Ekonomi Muhammadiyah Sunda Pisan

"Orang tua kasihan ke saya karena banyak yang julid. Tapi sekarang sudah gak sedih karena bisa ketemu Kang Dedi, soalnya saya sama keluarga senang sama Kang Dedi," katanya.

Sementara itu KDM menanggapi keputusan KPU sudah tepat. Sebab sebagai penyelenggara pemilu seharusnya siapapun harus netral. Namun ia meminta hal tersebut berlaku pada semua pihak tanpa tebang pilih.

Halaman Selanjutnya
img_title