Pastikan Ketersediaan Pupuk Bersubsidi, Pupuk Kujang Jaga Stok Jelang Libur Lebaran 2023

Pupuk Kujang Pastikan Ketersediaan stok
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Menjelang libur lebaran 2023, dimana pembatasan aktivitas truk barang di jalan tol berlaku, Pupuk Kujang memastikan ketersediaan stoknya sebagai pupuk bersubsidi di seluruh wilayah distribusi.

Dukung Pemerintah Majukan Sektor Pertanian, Pupuk Kujang Terus Genjot Produksi

Muhammad Ihsan selaku VP Distribusi Jabar-Bante menuturkan, pihaknya telah melakukan sejumlah strategi untuk menjaga stok tersebut. Caranya, lanjut Ihsan, adalah menggeber pengiriman pupuk ke berbagai daerah sebelum pembatasan truk di jalan tol diberlakukan.

“Pengiriman kita maksimalkan sejak awal Ramadan, sebelum terjadi pembatasan operasi truk barang di jalan tol,” kata Ihsan Jumat, 14 April 2023.

Cerita Rey Mbayang Nyaris Meregang Nyawa di Papua saat Diving

Pupuk Kujang Pastikan Ketersediaan stok

Photo :
  • viva.co.id

Ihsan juga mengungkapkan, pihaknya juga meningkatkan jumlah armada pengiriman dan meningkatkan intensitas pengiriman pupuk sebelum aturan pembatasan truk barang di jalan tol berlaku. Kata Ihsan, pihaknya menambah armada hingga 12 persen. 

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

“Dengan cara tersebut, pupuk bisa sampai di gudang lini 3 yang tersebar di berbagai wilayah tepat waktu. Sekaligus menjaga stok di berbagai daerah di musim tanam April-September ini dan bisa segera ditebus petani yang berhak,” kata Ihsan. 

Pupuk Kujang telah menyiapkan stok pupuk bersubsidi di Wilayah Jawa Barat sebanyak 85.272 Ton. Hal ini, dilakukan dalam rangka menyiapkan stok menjelang libur lebaran. Jumlah tersebut, sesuai penugasan pemerintah, dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Halaman Selanjutnya
img_title