Abah Lala Tolak Bikin Lagu untuk Paslon Selain Prabowo, Ini Alasannya

Prabowo Subianto bersama Abah Lala.
Sumber :
  • viva

Jabar –Lagu 'Yo Musti Menang' yang dipersembahkan untuk Prabowo Subianto kini menjadi salah satu lagu kampanye yang paling populer di Pemilu 2024.

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

Lagu ini merupakan adaptasi dari lagu 'Ojo Dibandingke' yang sempat dinyanyikan oleh Farel Prayoga di depan Presiden Joko Widodo dan para pejabat negara pada peringatan HUT RI tahun 2022.

Namun, siapa sangka bahwa pencipta lagu 'Ojo Dibandingke' dan 'Yo Musti Menang' ini adalah seorang seniman asal Boyolali, Jawa Tengah, yang bernama Agus Purwanto. Ia lebih dikenal dengan nama Abah Lala, dan ia sudah berkecimpung di dunia musik sejak tahun 2009. Ia juga merupakan lulusan Institut Seni Indonesia Surakarta jurusan Pedalangan.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres, Dedi Mulyadi : Prabowo Dipilih Hati Nurani Bukan Bansos

Abah Lala mengaku bahwa ia membuat lagu 'Yo Musti Menang' sebagai bentuk penghargaan kepada Prabowo Subianto, yang ia anggap sebagai sosok yang berbeda dari capres lainnya. Ia merasa terkesan dengan ketulusan dan kesabaran Prabowo, yang selalu mengalah meski sering disakiti oleh orang lain.

"Jadi gubahan lagu Ojo Dibandingke itu maknanya sebagai bentuk apresiasi saya kepada sosok bapak Prabowo Subianto," ungkap Abah Lala kepada VIVA, Jumat 9 Februari 2024.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

"Karena menurut saya sosok pak Prabowo itu seperti berbeda dengan lainnya. Ketulusan hatinya begitu nampak meski sering kali dibuat sakit hati oleh orang lain," tambahnya.

"Alur lagunya pun sengaja saya buat untuk bisa menggambarkan sikap rendah hati dan selalu mengalah, walau sebenarnya itu jadi salah satu kekuatan untuk dapat memenangkan hati rakyat," jelas Abah Lala.

Halaman Selanjutnya
img_title