Dedi Mulyadi Turun Langsung Tertibkan APK Gerindra dan Prabowo

Dedi Mulyadi Turun Langsung Tertibkan APK Gerindra dan Prabowo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Memasuki masa tenang kampanye, Kang Dedi Mulyadi (KDM) menginisiasi menertibkan Alat Peraga Kampanye (APK) Partai Gerindra dan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Diwarnai Penyanderaan Truk BBM, KDM Mediasi Demo Warga ke Pertamina Soal Pembebasan Lahan

Pantauan wartawan penertiban dilakukan di sejumlah titik di Kabupaten Subang, Minggu (11/2/2024). KDM membawa pasukan untuk membersihkan APK yang berada di sepanjang jalan.

Satu per satu APK yang tertancap di tanah hingga yang dipaku di pohon ditertibkan. Atribut bergambar Gerindra maupun Prabowo-Gibran yang berukuran kecil hingga besar dibersihkan dan diangkut menggunakan truk.

Presidential Club, Strategi Prabowo Dalam Menyatukan Mantan Pemimpin Bangsa

Ditemui di sela-sela aksi, KDM mengungkapkan apa yang dilakukannya sebagai bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan. Ia ingin tak ada lagi APK yang mengotori jalan apalagi ditempel dengan cara dipaku di pohon.

"Ini pemilu paling brutal dalam pemasangan baliho dan alat peraga, musingkeun (bikin pusing). Sebagai bentuk tanggung jawab hari ini kita bersihkan," ucap KDM.

Dedi Mulyadi Dicegat di Bandung Barat, Didesak Maju di Pilgub Jabar

Ia berharap ke depan KPU, Bawaslu dan pemerintah daerah membuat regulasi untuk mengatur titik dan jumlah APK. Sehingga jumlahnya bisa berimbang dan tidak dipasang sembarang.

"Jangan sampai pemilu itu jadi ajang lomba pasang banyak-banyakan pasang baliho yang malah menghilangkan estetika. Dan pembersihan APK ini adalah bagian demokrasi dan tanggung jawab kita," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title