Kata Timnas AMIN Soal Film Dirty Vote: Politisi Kotor Telah Permainkan Publik

Dirty Vote
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Mencuatnya film dokumenter bertajuk Dirty Vote, tak hanya menyita perhatian publik hingga mengundang reaksi TKN Prabowo-Gibran. Tetapi juga menuai komentar menohok dari Timnas AMIN untuk kondisi pemerintahan hingga negara saat ini.

Begini Prediksi Bung Towel untuk Laga Timnas Indonesia U-23 vs Irak

Selain komentar pedas, Timnas AMIN juga mengapresiasi ilm Dirty Vote yang menyoroti berbagai kecurangan di Pemilu 2024. 

Melalui juru bicara Timnas Amin, Iwan Tarigan, menuturkan bahwa, film tersebut menjadi sumber pengetahuan untuk masyarakat soal politik di Tanah Air.

Kritikan Keras Shin Tae-yong untuk AFC dan Wasit Piala Asia U-23 2024

“Film Dokumenter ini memberikan pendidikan kepada masyarakat bagaimana politisi kotor telah mempermainkan publik hanya untuk kepentingan golongan dan kelompok mereka,” kata Iwan melalui keterangan tertulis pada hari Minggu, (11/2/2024).

Di samping itu, ia mengapresiasi tiga ahli hukum tata negara yang berperan dalam film besutan sutradara Dandhy Laksono tersebut, yaitu Zainal Arifin Mochtar, Bivitri Susanti, dan Feri Amsari.

Kabar Baik dari Timnas Indonesia U-23 Jelang Lawan Irak

Bahkan, Iwan jelaskan, bahwa mereka telah secara terang benderang mengungkap kecurangan yang terjadi dalam proses Pemilu 2024.

Selain itu, ia sebutkan, bahwa film dokumenter itu membantu masyarakat melihat bagaimana penguasa kotor, culas, dan tidak beretika mempermainkan demokrasi untuk kepentingan pribadi, keluarga, dan kelompoknya. 

Halaman Selanjutnya
img_title