Yana Mulyana Kena OTT, Ridwan Kamil Tunjuk Sekda Jadi Plh Wali Kota Bandung

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • Humas Jabar

Jabar – Pasca Wali Kota Bandung, Yana Mulyana terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jum'at, 14 April 2023, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menunjuk Sekretaris Daerah (Sekda) Ema Sumarna sebagai Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung.

Pj Bupati Instruksikan Kepala OPD Nobar di Alun-Alun Subang

Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil) mengatakan pihaknya sudah berkonsultasi kepada Menteri Dalam Negeri (Mendagri), dan sesuai dengan aturan Plh pihaknya menunjuk Sekda Ema Sumarna.

"Saya sudah konsultasi kepada Pak Mendagri. Untuk sementara, sesuai dengan aturan plh-nya Pak Sekda (Kota Bandung), yaitu posisi tertinggi di birokrasi," kata kata Gubernur Ridwan Kamil seusai menghadiri acara Grebek Pasar Kosambi bersama Kementerian Perdagangan RI di Pasar Kosambi, Kota Bandung pada Sabtu, 15 April 2023.

4 Ribu Mangrove Ditanam di Pesisir Pantai Utara Jawa Peringati Hari Bumi Sedunia

Pada kesempatan itu, Kang Emil mengingatkan kepada seluruh Bupati dan Wali Kota untuk menjaga dan mengedepankan integritas. Kang Emil juga mengingatkan kepemimpinan sebagai sarana melayani.

"Ya, saya titip kepada seluruh kepala daerah di 27 kota/kabupaten untuk selalu mengedepankan integritas. Ingat niat kita dalam memimpin itu untuk melayani masyarakat, bukan lain-lainnya. Jadikan benteng integritas ini sebagai yang utama," kata dia.

Nobar Semi Final Timnas Indonesia U-23 vs Uzbekistan di GOR Saparua Kota Bandung Malam Ini!

Selanjutnya Kang Emil mengungkapkan rasa prihatinnya atas apa yang menimpa Yana Mulyana. Sebagai mantan Wali Kota Bandung, ia juga merasa sedih.

"Sebagai gubernur, saya sangat prihatin, sebagai mantan Wali Kota Bandung, saya sangat sedih, susah diceritakan perasaannya saat ini," uangkap Emil.

Halaman Selanjutnya
img_title