Media Asing Puji Prabowo-Gibran, Sebut Capres 'Gemoy' Berpeluang Menang Satu Putaran

Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka
Sumber :
  • Berbagai Sumber

Jabar –Pasangan calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming semakin yakin akan memenangkan Pilpres 2024 dalam satu putaran.

Dihujani Pertanyaan Seputar Pilkada, Jokowi Minta Wartawan Tanya ke Partai

Media asing Nikkei Asia melaporkan bahwa berdasarkan sejumlah survei terkini, pasangan ini telah mendapatkan dukungan lebih dari separuh pemilih Indonesia.

Nikkei Asia, media asal Jepang yang terkenal dengan analisisnya yang tajam, menulis bahwa Prabowo semakin dekat dengan kursi kepresidenan setelah dua kali gagal dalam Pilpres 2014 dan 2019.

Tegaskan Jadi Oposisi, Ganjar Pranowo Ingatkan Hal Ini

Kali ini, ia berpasangan dengan putra sulung Presiden Joko "Jokowi" Widodo, Gibran Rakabuming, yang dianggap sebagai faktor penentu kemenangannya.

"Prabowo Subianto semakin berpeluang memenangkan pemilihan presiden Indonesia dalam putaran pertama, menurut jajak pendapat terbaru, meskipun meningkatnya serangan dari para kritikus dan penentang terhadap pencalonannya sebagai presiden menjelang pemungutan suara pada hari Rabu," tulis Nikkei Asia, mengutip sumber dari viva.co.id, Selasa, 13 Februari 2024.

Presidential Club, Strategi Prabowo Dalam Menyatukan Mantan Pemimpin Bangsa

Media tersebut juga mengungkapkan bahwa Prabowo telah melampaui angka krusial 50% dalam beberapa survei yang dirilis oleh lembaga-lembaga survei terkemuka di Indonesia.

Hal ini menunjukkan bahwa Prabowo memiliki peluang besar untuk mengalahkan dua rivalnya, yaitu Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo, yang masing-masing hanya mendapat dukungan sekitar 20%.

Halaman Selanjutnya
img_title