Anies Baswedan Tolak Surat Suara Robek, Lalu Ucapkan "Wakanda No More"

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar
Sumber :
  • Berbagai Sumber

JabarAnies Baswedan, calon presiden nomor urut 1, menunjukkan sikap tegas saat mencoblos di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 060 Lebak Bulus, Jakarta Selatan, pada Rabu, 14 Februari 2024. Ia menolak menerima surat suara yang robek dan meminta diganti dengan yang baru.

Selewengkan Dana Aspirasi, Mantan Anggota DPRD Subang Divonis 2,6 Tahun Penjara

Kejadian ini terjadi saat Anies melakukan pengecekan surat suara calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang berwarna biru. Ia menemukan bahwa surat suara tersebut robek di ujungnya.

"(Surat suara) robek, jadi ujungnya itu robek, sehingga dikembalikan. Warnanya biru, DPRD ya," ujar Anies, seperti dikutip dari viva.co.id.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

Anies menegaskan bahwa ia tidak sengaja merobek surat suara tersebut, melainkan karena ada kesalahan teknis saat membuka surat suara. "Bukan robek dicoblos ya, kelihatannya ketika membuka suratnya itu," jelasnya.

Setelah mendapatkan surat suara yang baru, Anies pun mencoblos dengan lancar. Ia memberikan suaranya untuk dirinya sendiri sebagai calon presiden dan pasangannya sebagai calon wakil presiden.

Ridwan Kamil Umumkan Pembubaran TKD Prabowo-Gibran di Jawa Barat Pasca-Kemenangan

Usai mencoblos, Anies mengejutkan para awak media yang meliput kegiatannya dengan mengucapkan "Wakanda No More, Indonesia Forever". Ia juga mengacungkan jari satu di kedua tangannya.

“Wakanda no more, Indonesia Forever,” kata Anies dengan penuh semangat.

Halaman Selanjutnya
img_title