Operasi Pasar Murah Diklaim Berhasil Stabilkan Harga Jelang Lebaran

Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan harga bahan pokok di Pasar Sehat Soreang, Kabupaten Bandung relatif stabil dan sesuai harga eceran tertinggi (HET).

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

Hal itu dikatakan Wagub Jabar saat mendampingi Wakil Menteri Perdagangan RI Jerry Sambuaga dalam melaksanakan kegiatan grebek Pasar Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (15/4/2023).

Dia pun menyebut anggaran Rp10 miliar yang dianggarkan Pemdaprov Jabar untuk operasi pasar murah berhasil menstabilkan harga bahan pokok menjelang Lebaran ini.

Tembus di Angka 40 Ribu Pengunjung, Sariater Masih Jadi Primadona Wisata di Subang

"Sepuluh miliar Pemprov gelontorkan untuk stabilkan harga dalam rangka operasi pasar, dijual harga setengah dari harga umum di pasaran dan terbukti beberapa pasar biasa nya menjelang Idul Fitri harga agak naik, sekarang stabil bahkan ada yang turun," kata Wagub Uu.

Operasi pasar dilakukan di 27 kab/kota, 26 oleh Pemdaprov Jabar, satu yakni di Bandung Barat dilakukan sendiri oleh Pemda Kabupaten. 

Modus Sewa Tikar Rp100 Ribu di Subang, Pemalak Wisatawan Minta Maaf

"Dari 27 kabupaten kota hanya satu yang tidak dilaksanakan oleh pemprov yakni KBB karena melaksanakan sendiri jadi Pemprov Jabar mengadakan di 26 kota kabupaten saja," katanya.

Saat melaksanakan operasi pasar, Wagub Jabar terkesan dengan kebersihan pasar, tata peletakan konter pedagang yang tersusun rapih dan ditempatkan sesuai dengan jenis bahan pokok yang tersedia.

Halaman Selanjutnya
img_title