Update Real Count KPU DPR RI: Dedi Mulyadi Caleg Tertinggi di Jawa Barat

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Proses penghitungan suara oleh KPU masih terus berlangsung. Selain penghitungan Pilpres, perolehan suara Pileg pun masih terus berjalan.

Keluarga Ungkap Fakta Mengejutkan di Balik Pernikahan Sesama Pria di Cianjur

Salah satunya untuk perolehan suara partai dan caleg di Dapil 7 Jawa Barat yang meliputi Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bekasi. Dari pantauan wartawan di website KPU, data terakhir masuk pada Jumat 16 Februari 2024 sudah mencapai 6,03 persen.

Dalam data per jam 14.32 WIB itu terkumpul dari 1.086 dari 18.000 TPS. Dari data tersebut terlihat Partai Gerindra memuncak dengan perolehan 60.891 suara atau 18,74 persen. Posisi kedua PKS dan ketiga Partai Golkar.

Kepala Desa se-Jawa Barat Dorong Dedi Mulyadi Maju di Pilgub Jabar

Sementara untuk Pileg, Dedi Mulyadi menjadi yang tertinggi di antara lainnya. Hingga Jumat sore ini pria yang akrab disapa KDM itu telah mengantongi 39.744 suara.

Meski suara yang masuk di Dapil 7 baru 4 persen, namun raihan suara KDM menjadi yang tertinggi di Jawa Barat. Padahal di dapil lain penghitungan suara rata-rata sudah lebih dari 10 persen.

Rombongan Dari Bogor Geruduk Lembur Pakuan Dukung Dedi Mulyadi Maju di Pilgub Jabar

Angka tersebut kemungkinan akan terus bertambah dan meninggalkan pesaing lainnya baik dari sesama partai maupun beda partai. Mengingat suara yang masuk baru sekitar 6 persen atau masih ada 94 persen yang belum terdata.

Terkait hal tersebut KDM belum bisa memastikan berapa jumlah pasti suara yang didapatnya. Sebab ia tak memiliki tim khusus yang memantau dan menghitung suara dari setiap TPS.

Halaman Selanjutnya
img_title