Jalankan Program Makan Siang Gratis, Prabowo Akan Ajak Anies dan Ganjar Gabung Pemerintahan

Jokowi dan Prabowo.
Sumber :
  • Instagram @catchmeupid

VIVA Jabar – Program makan siang gratis dari capres-cawapres nomor urut 1 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka disebut akan dilaksanakan segera jika mereka terpilih sebagai presiden dan wakil presiden.

Pemilu Usai, Anies Baswedan akan Lakukan Ini

Wakil Ketua Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran, Eddy Soeparno mengatakan saat ini Prabowo sedang melakukan konsolidasi kekuasaan untuk program makan siang gratis tersebut.

"Pemerintahan Prabowo dapat menyesuaikan subsidi energi selama dua hingga tiga bulan ke depan setelah mulai menjabat pada bulan Oktober," kata Eddy mengutip dari VIVA pada Sabtu (17/2/2024).

Anies Baswedan Konsisten Gaungkan Perubahan Meski di Luar Kekuasaan

Menurutnya, anggaran 80 persen untuk BBM dn LPG senilai Rp350 triliun itu hanya akan bermanfaat untuk masyarakat yang berpenghasilan menengah dan tinggi.

Eddy menyinggung soal reformasi pendapatan yang harus dilakukan untuk alokasi makan siang gratis dan susu kepada 80 juta anak sekolah, meningkatkan pendidikan dan kesehatan dan membuka lapangan kerja untuk perempuan dan pengusaha.

Dedi Mulyadi Yakin MK Tolak Gugatan PHPU Pilpres 2024, Prabowo-Gibran Sah Sebagai Pemenang

Program tersebut diperkirakan memakan biaya Rp450 triliun dimana lebih besar dibanding dengan defisit APBN tahun 2023 yaitu Rp347,6 triliun.

Mengatasi hal tersebut, lanjut Eddy, kini Prabowo sedang mengupayakan membangun koalisi yang kuat dengan mengajak partai-partai lain.

Halaman Selanjutnya
img_title