MasyaAllah, Siswa Jabar Kumpulkan Infak Rp8,33 Miliar Melalui Program IMAM

Siswa Jabar Kumpulkan Infak Rp8,33 Miliar Melalui Program IMAM
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarSiswa SMA, SMK, dan SLB di Jawa Barat (Jabar) sukses mengumpulkan infak lebih dari 8,3 miliar rupiah pada program Infaq Massal Aktualisasi Masagi (IMAM). Jumlah tersebut naik dua kali lipat dari tahun sebelumnya. 

Sekda Purwakarta Tinjau Lokasi Bencana Tanah Bergerak di Pesanggrahan

"Alhamdulillah, IMAM tahun ini terkumpul total Rp8,33 miliar. Dari tiap-tiap sekolah, setelah dikumpulkan hasilnya sebesar itu," ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Jabar, Wahyu Mijaya pada puncak acara Bubos 7 yang digelar di Gedung Sate, Kota Bandung, Sabtu, 15 April 2023.

Menurutnya, hal ini menunjukkan besarnya kepedulian siswa dan guru kepada sesama. 

Lima Bakal Calon Bupati Subang Berebut Tiket di PKB

Program Ramadan Disdik Jabar

Selain IMAM, program lain yang diselenggarakan oleh Disdik Jabar adalah Rantang Cinta, Penulisan Mushaf Al-Qur'an, dan Wakaf Al-Qur'an. 

Halal Bihalal, Gibas Santuni Anak Yatim

Kadisdik menjelaskan, dari 1,44 juta rantang cinta yang dibagikan, sebanyak 871.645 rantang berasal dari rantang pramuka. Sedangkan program penulisan mushaf diikuti sekitar 130 ribu siswa dan menghasilkan 229 mushaf Al-Qur'an. "Untuk wakaf Al-Qur'an, alhamdulilah terkumpul 61.570 Al-Qur'an," ungkapnya. 

Kadisdik berharap, kebaikan-kebaikan yang dilakukan oleh siswa ini menjadi kebiasaan baik yang tidak hanya diamalkan saat bulan Ramadan.

Halaman Selanjutnya
img_title