Real Count KPU: Dedi Muyadi Satu-satunya Caleg Asal Jabar yang Raih 100 Ribu Lebih Suara

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar  CalegPartai Gerindra,Dedi Mulyadimeraih suara tertinggi diDapilVII Jabar yang meliputi Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Karawang dan Kabupaten Bekasi. Tak hanya di dapil sendiri, ia pun 'merajai' perolehan caleg se-Jawa Barat.

Kadisdik Jabar Resmikan Dome Lapangan Serbaguna SMKN 1 Garut

Pantauan di web KPU pada Kamis 22 Februari 2024, data terakhir yang masuk di Dapil VII pukul 9.00 WIB sudah mencapai 7.159 dari 18.000 TPS atau sekitar 39,77 persen.

Masih sama dengan sebelumnya, Partai Gerindra berada di posisi pertama dengan 172.167 suara atau 25,32 persen. Begitupun dari deretan caleg, nama Dedi Mulyadi menjadi yang paling banyak yakni 102.654 suara.

Audit Dilakukan, IRDA Subang Temukan Ratusan Potensi Pelanggaran

Pria yang akrab disapa Kang Dedi Mulyadi (KDM) itu mendapatkan kenaikan yang cukup signifikan. Meski data tambahan masuk hanya 2 persen namun langsung dikirimkannya ke raihan 100 ribu suara lebih dari semula 92.006 suara (37,56 persen).

Torehan tersebut pun menjadikannya sebagai caleg asal Jabar pertama dan satu-satunya yang berhasil menembus suara di atas 100 ribu. Sebab di dapil lain rata-rata caleg pemenang hanya mendapatkan raihan 50-80 ribu suara dengan data masuk sudah mencapai 50-70 persen.

Dinkes Jawa Barat Berkomitmen Pelayanan Publik Berbasis HAM

Sebelumnya, Direktur Eksekutif Citra Komunikasi LSI Denny JA, Toto Izul Fatah telah melakukan survei yang hasilnya suara KDM bisa membawa Partai Gerindra di Dapil VII meraih empat kursi dari sebelumnya hanya dua kursi di DPR RI.

“Jika Merujuk pada hasil simulasi data survei LSI Denny JA berdasarkan perhitungan Sainte Lague, ada kontribusi elektoral Dedi Mulyadi cukup signifikan. Dari dua kursi Gerindra pada Pileg 2019 lalu, sekarang sudah dalam posisi aman untuk dapat 3 kursi dan sangat potensial memperoleh 4 kursi,” kata Toto saat menggelar rilis awal Februari lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title