Prabowo Pecah Bintang 4, Perjalanan Panjang Penuh Pengorbanan

Syukuran kemenangan Prabowo di Purwakarta
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Dedi Mulyadi mengungkap perjalanan panjang Prabowo Subianto untuk menjadi orang nomor satu di Indonesia hingga mendapatkan kehormatan jenderal bintang 4 dari Presiden Jokowi.

Dedi Mulyadi Sebut Pola Sosial Ekonomi Muhammadiyah Sunda Pisan

"Pak Prabowo sukses hari ini, kebahagiaan dan perjalanan panjang beliau untuk meraih itu. Semua itu dicapai bukan sim salabim abrakadabra," ungkap Dedi Mulyadi disela syukuran kemenangan Prabowo di Purwakarta Jawa Barat, Rabu 28 Februari 2024.

Pria yang akrap disapa Kang Dedi Mulyadi (KDM) itu mengungkapkan, perjalanan berliku Prabowo, dari impian menjadi Presiden hingga akhirnya mendapat pangkat jenderal bintang 4.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres, Dedi Mulyadi : Prabowo Dipilih Hati Nurani Bukan Bansos

"Pak Prabowo sukses hari ini, mendapat kehormatan jenderal bintang 4, ini kebahagiaan perjalanan beliau untuk meraih itu dicapai perjalanan panjang, melelahkan, menyedihkan, kemudian penuh dengan air mata," terangnya.

Menurutnya, perjalanan politik Prabowo juga dipenuhi dengan tantangan, seperti keluar dari karir militer, mendirikan partai politik, dan menghadapi perjalanan yang berliku. 

Ridwan Kamil Mendominasi Survei Popularitas Jelang Pilgub Jabar 2024 versi Indodata

"Melalui kesabaran dan ketabahannya, Prabowo berhasil mencapai kesuksesan, itu pelajarannya, ujarnya.

Diketahui, kenaikan pangkat Prabowo sesuai dengan Keppres Nomor 13/TNI/Tahun 2024 tanggal 21 Februari 2024 tentang Penganugerahan Pangkat secara istimewa berupa jenderal TNI kehormatan. Presiden Joko Widodo (Jokowi), yang hadir di acara, menyematkan langsung bintang 4 di pundak Prabowo.