Geledah Balai Kota Bandung, KPK Bawa Tiga Koper Diduga Barang Bukti

Polisi kawal KPK Geledah Ruang kerja Wali Kota Bandung
Sumber :
  • tvonenews.com

Jabar – Menyusul ditangkapkan Wali Kota Bandung, Yana Mulyana dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jum'at, 14 April 2023 lalu, hari Ini KPK melakukan penggeledahan di Balai Kota Bandung.

Terlibat Dalam Kasus SYL, Biduan Dangdut Nayunda Nabila Dipanggil KPK

Diketahui usai penggeledahan tersebut, lembaga anti rasuah itu membawa tiga koper berwarna hitam diduga berisi dokumen sebagai barang bukti atas kasus suap pengadaan CCTV dan Jaringan Internet dalam program Smart City di Kota Bandung.

Menurut informasi yang diperoleh tim VIVA, tiga koper yang diduga berisi barang bukti tersebut dimasukkan ke mobil yang membawa tim penyidik KPK.

Pengacara Sebut Sekda Bandung Dipanggil Penyidik KPK Sebagai Tersangka Kasus Korupsi CCTV

Tiga koper tersebut diperkirakan didapat dari tiga lokasi yang digeledah KPK, yakni ruang kerja Wali Kota Bandung, ruang kerja Wakil Wali Kota Bandung, dan ruang kantor Area Traffic Control System (ATCS) Dinas Perhubungan Kota Bandung.

Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Bandung, Ema Suparma membenarkan adanya penggeledahan di tiga tempat tersebut.

KPK akan Panggil Tersangka Baru Kasus Korupsi CCTV dalam Proyek Bandung Smart City

"Tadi pemeriksaan (penggeledahan) dilakukan di Kantor Wali Kota, Wakil Wali Kota, ATCS, dan Kantor Dishub," kata Ema Suparma di Balai Kota Bandung pada Senin, 17 April 2023.

Selanjutnya, Ema mengaku tidak tahu pasti jenis serta jumlah dokumen yang dibawa KPK dalam penggeledahan tersebut. Namun, ia mengungkapkan bahwa terdapat dokumen berupa kerja dan hard drive  dari ruang ATCS kantor Dishub.

Halaman Selanjutnya
img_title