Tegas, NasDem Ajukan Hak Angket Tanpa Tunggu PDIP

Sugeng Suparwoto
Sumber :
  • tvonenews

VIVA JabarRapat paripurna ke-13 Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) masa persidangan IV tahun sidang 2023-2024 resmi digelar pada Selasa, 5 Maret 2024 hari ini.

Terpilih Jadi Anggota DPR RI, Verrell Bramasta Diminta Kuliah Lagi oleh Venna Melinda

Dalam rapat paripurna tersebut, anggota DPR RI fraksi partai NasDem, Sugeng Suparwoto menegaskan bahwa partainya akan tetap mengajukan hak angket guna mengusut kecurangan Pemilu 2024 tanpa terlebih dahulu menunggu PDIP yang disebut-sebut sebagai inisiator atas hak angket tersebut.

“Tolong digarisbawahi, tanpa PDIP, NasDem akan mengambil jalan atau akan angket tapi tetap kita per tanggal 21 Maret dengan bukti-bukti empirik yang ada, yang secara hukum,” jelas dia, saat interupsi Rapat Paripurna ke-13 DPR RI Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2023-2024.

Timnas Amin dan NasDem Kompak di Koalisi Perubahan

Sidang paripurna DPR RI

Photo :
  • tvonenews

“Tetapi jalan politik bagi kami NasDem yang mengusung Anies dan Muhaimin juga akan mengambil jalan politik dan angket ini adalah jalan politik,” sambung dia.

Politisi Dedi Mulyadi : Petani Minta Keadilan Mulai dari Harga Gabah Di Atas 800 Ribu

Sugeng menambahkan, bahwa hak angket tersebut jangan diartikan sebagai reaksi atau perasaan tidak senang atas kemenangan salah satu pihak.

“Peristiwa politik, peristiwa bernegara yang harus kita tempatkan. Wong itu hak konstitusional kok, jasi sekali lagi semuanya dengan sangat pendekatan kepala dingin hak angket itu,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title