Berdayakan UMKM, PT Pegadaian Kanwil X Jabar Gelar Gadepreneur 2024

PT Pegadaian gelar Gadepreneur 2024
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Dalam rangka mendorong pengembangan UMKM, PT Pegadaian kembali menggelar Program Gadepreneur di Tahun 2024. Kegiatan kali ini menjadi yang kedua kalinya digelar oleh PT Pegadaian.

Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

Para pelaku UMKM yang terpilih memiliki latar belakang yang beragam, mulai kuliner, fashion, beauty, dan kriya dari 12 wilayah di seluruh Indonesia.

Diketahui, terdapat 360 peserta yang ikut dalam Program Gadepreneur, yang berhasil lolos kurasi dari total 3.174 peserta lainnya.

Dapatkan Saldo DANA Gratis Rp700 Ribu dari Pemerintah! Pelajari Cara dan Syaratnya Sekarang!

Program Gadepreneur 2024 tidak hanya berfokus pada pengembangan bisnis para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) saja, tetapi juga mendukung prinsip sosial dalam kerangka Environmental, Social, and Governance (ESG) serta berkontribusi pada Tujuan

Pembangunan Berkelanjutan (TPB) / Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 8, yaitu Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi. Pemimpin Wilayah PT Pegadaian X Jawa Barat, Maryono, dalam sambutannya saat kegiatan pembukaan Program Gadepreneur di PT Pegadaian Kanwil X Jawa Barat yang dilaksanakan di Hotel Grand Tjokro Bandung (04/03), menyampaikan bahwa UMKM merupakan tulang punggung ekonomi Indonesia yang menyumbang sebagian besar produk domestik bruto (PDB) dan lapangan kerja. Dengan memberdayakan UMKM melalui Gadepreneur, PT Pegadaian telah berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, karena seperti yang diketahui bahwa jumlah pelaku UMKM yang ada di seluruh Indonesia berjumlah lebih dari 70 Juta pelaku UMKM.

Kuliner Terlupakan: 7 Makanan Khas Jawa Barat yang Hampir Punah

“Pegadaian selalu berupaya untuk berkontribusi pada pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, salah satunya melalui Gadepreneur ini. Kurikulum mentoring Gadepreneur 2024 dirancang secara komprehensif, dengan tujuan untuk menguatkan fondasi bisnis peserta. Besar harapan kami agar UMKM di Indonesia dapat "Naik Kelas" dan memainkan peran yang lebih signifikan dalam perekonomian nasional. Jadi tidak main-main, kami fokus membina peserta dari A-Z,” ungkap Maryono.

Adapun tema “Modul Starting", materi yang diajarkan pada Gadepreneur 2024 mulai dari Goal Setting, Riset Pasar & Produk, Mendesain Merek & Kemasan, Merancang Distribusi & Promosi, Selling & Konversi, Basic Negotiation, Digital Marketing Strategy, dan Accounting for Business Owners.

Halaman Selanjutnya
img_title