PPP Ungkap Alasan Tak Ajukan Hak Angket di Paripurna

Sidang paripurna DPR RI
Sumber :
  • tvonenews

VIVA Jabar – Kendati menjadi salah satu partai pengusung capres-cawapres paslon 03 Ganjar Parnowo-Mahfud MD, Anggota DPR RI fraksi PPP tidak ikut serta melakukan interupsi untuk mengusulkan hak angket saat sidang pembukaan Rapat Paripurna ke-13 Masa Persidangan IV.

Terpilih Jadi Anggota DPR RI, Verrell Bramasta Diminta Kuliah Lagi oleh Venna Melinda

Padahal diketahui, Ganjar menjadi pihak yang mengusulkan hak angket itu digulirkan di DPR RI guna mengusut dugaan kecurangan Pemilu 2024.

Sekretaris Fraksi PPP Achmad Baidowi alias Awiek mengungkapkan alasan tidak ada perwakilan dari PPP untuk mengusulkan hak angket adalah karena partainya belum menggelar rapat.

PPP Bersiap Sambut Safari Politik Prabowo

“Kita belum rapat. Kemungkinan nanti siang atau besok karena saya monitor anggota fraksi masih banyak di dapil (daerah pemilihan), banyak yang izin hari ini, besok  mungkin akan rapat,” ungkapnya dikutip dari tvOnenews, Selasa, 5 Maret 2024.

“Karena kan enggak mungkin (bertindak sendirian), namanya keputusan harus dibikin bersama, tidak bisa sendirian,” sambungnya.

Timnas Amin dan NasDem Kompak di Koalisi Perubahan

Ketua DPP PPP ini berdalih fraksi lain di luar koalisi Prabowo-Gibran juga belum memutuskan untuk mengajukan hak angket.

Dengan tidak adanya perwakilan PPP yang mengusulkan hak angket di rapat paripurna, Awiek mengatakan bukan berarti PPP tidak mendukung hak angket.

Halaman Selanjutnya
img_title