Airlangga Hartanto Tak Mau Komentar Soal Munas Golkar, Ada Apa?

Ketum Partai Golkar, Airlangga Hartanto
Sumber :
  • Viva.co.id

Jabar –Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto tampaknya tidak mau ambil pusing dengan rumor yang beredar tentang pencalonan dirinya kembali sebagai ketua umum partai berlambang pohon beringin itu. Ia mengaku belum memikirkan soal Munas yang akan digelar pada Desember 2024.

MK Tolak Gugatan Sengketa Pilpres, Dedi Mulyadi : Prabowo Dipilih Hati Nurani Bukan Bansos

"Jadwal Munas nanti di bulan Desember," ujar Airlangga, singkat, saat ditanya wartawan usai rapat pleno bersama Dewan Pimpinan Pusat (DPP) dan kader Partai Golkar di kantor pusat Partai Golkar, Jakarta, Senin (11/3/2024).

Airlangga mengatakan rapat pleno yang digelar hari ini tidak membahas soal Munas, melainkan soal hasil Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) serta Pemilu Anggota Legislatif (Pileg) 2024. Ia mengklaim Partai Golkar mendapatkan hasil yang memuaskan dalam kedua pemilu tersebut.

Presiden Korea Selatan Ucapkan Selamat kepada Prabowo Subianto

"Kita bahas soal hasil Pileg dan Pilpres, dan soal persiapan pilkada. Alhamdulillah, Partai Golkar mendapatkan suara yang bagus di seluruh Indonesia," kata Airlangga.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan Munas Partai Golkar memang dijadwalkan setiap lima tahun sekali sesuai dengan anggaran dasar/anggaran rumah tangga (AD/ART) partai.

Hakim MK Tegur Ketua KPU yang Diduga Ketiduran Saat Sidang PHPU Pilpres 2024

"Kalau lima tahun yang lalu Desember 2019, maka lima tahun berikutnya adalah Desember 2024," kata Doli saat ditemui usai konferensi pers itu.

Namun, Doli mengaku belum ada pembahasan soal bursa nama calon ketua umum Partai Golkar. Ia mengatakan hal itu masih terlalu dini untuk dibicarakan.

Halaman Selanjutnya
img_title