Solve Education! Foundation Berdayakan Ratusan Ribu SDM Indonesia Melalui Teknologi Pendidikan

Solve Education! Foundation Berdayakan ratusan ribu SDM Indonesia
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Hadir dengan teknologi untuk memberdayakan Sumber Daya Manusia (SDM) khususnya pemuda Indonesia, Yayasan Teknologi Untuk Indonesia (Solve Education! Foundation) memiliki peran yang cukup signifikan dalam menjaring dan mengembangkan potensi anak bangsa.

Kecelakaan Maut Bus di Ciater Subang, 11 Orang Meninggal Dunia

Baru-baru ini, Solve Education! Foundation merilis Laporan Tahunan 2022. Laporan tersebut menunjukkan upaya organisasi nirlaba itu selama satu tahun terakhir dalam memberdayakan anak muda melalui pendidikan berkualitas di lebih dari 45 negara di dunia, termasuk Indonesia.

Dalam rilis itu, disebutkan bahwa pada tahun 2022, Solve Education memiliki pencapaian signifikan, karena telah menjangkau lebih dari 450.000 penerima manfaat di Indonesia mulai dari murid, keluarga murid, guru, hingga fasilitator pembelajaran yang belajar melalui aplikasi pendidikan yang dikembangkan oleh Solve Education, yaitu Ed the Learning Bot dan Dawn of Civilization. 

Kini Transfer Uang Pakai DANA, Bisa Dapat Cashback

Tidak hanya itu, Solve Education juga membagikan ratusan beasiswa dan perhargaan kepada pelajar yang berprestasi selama mengikuti program.

Solve Education! Foundation Berdayakan ratusan ribu SDM Indonesia

Photo :
  • viva.co.id
Jadi Tuan Rumah, Pj Bupati Purwakarta Cek Kesiapan Venue Jelang Popwilda Wilayah II Jabar 2024

Talitha Amalia, selaku Direktur Operasional Solve Education mengatakan pencapaian luar biasa ini membuktikan upaya keras dari Solve Education untuk terus menjadi lebih baik dan memberikan dampak yang lebih besar daripada sebelumnya melalui program pendidikan inovatif dan adaptasi teknologi.

"Kami bangga dengan kemajuan yang kami capai pada tahun 2022 dan berterima kasih atas kerja keras dari staf kami, relawan, serta dukungan besar dari pemerintah, sekolah, guru, orang tua, LSM, perusahaan, dan para donatur. Kami sangat bersemangat untuk melanjutkan misi kami pada tahun 2023 dan berharap dapat memiliki dampak yang lebih besar pada tahun-tahun mendatang." katanya dalam siaran pers pada Rabu, 19 April 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title