Pastikan Kondisi Pesawat Aman Saat Mudik Lebaran, Kapolri Tinjau Bandara Soekarno - Hatta

Kondisi Bandara Soekarno Hatta
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Untuk memastikan pesawat dalam kondisi aman dan siap memobilisasi masyarakat yang hendak mudik lebaran tahun 2023 ini, Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo meninjau langsung ke Bandara Soekarno Hatta (Soetta) pada Rabu, 19 April 2023.

Ramalan Hard Gumay: Ada 2 Kecelakaan Pesawat hingga Gempa Besar

Dalam kunjungannya ke Bandara Soetta, Kapolri meninjau langsung kondisi pesawat mulai dari roda, mesin, hingga ruang kokprit pesawat yang akan mengangkut pemudik. Tentunya, hal tersebut untuk memastikan keamanan selama perjalanan sehingga pemudik juga dipastikan aman hingga tujuan.

"Proses kegiatan dalam rangka memastikan keamanan dan kesiapan pesawat, salah satunya yang diuji coba tadi adalah Boeing 737 mulai dari roda, apakah ada masalah dan kebocoran. Kemudian, kita sempat lihat ruang Kokpit itu ada indikator-indikator yang setiap saat harus siap dioperasionalkan dan selalu dicek," ujar Sigit dalam keterangannya pada Rabu, 19 April 2023. 

Maskapai Penerbangan Citilink Berhentikan Sementara Pilot dan Pramugari yang Selingkuh

Pengecekan juga dilakukan di bagasi yang membawa barang-barang. Hal itu dilakukan terkait kerentanan yang sering terjadi dan adanya peningkatan penerbangan, baik domestik maupun internasional dengan penumpang sebanyak 168 ribu penumpang.

"Semua harus dijaga keamanan dan keselamatannya, serta tentunya proses ramp check menjadi sangat penting," ucapnya.

Bukan Berasal dari Kelurga Sembarangan, Ternyata Orang Tua Gwen Ashley Punya Pekerjaan Mentereng

Tidak hanya itu, Sigit juga mendirikan pos-pos terpadu untuk pemudik di Bandara Soekarno-Hatta. Di dalam pos itu ada TNI, Polri, Kementerian Perhubungan dan stakeholder terkait.

"Kita sudah membagi tugas masing-masing, ini sinergitas dalam rangka melaksanakan rangkaian kegiatan. Di dalamnya memberikan pelayanan pemudik baik nanti melalui udara, laut dan darat," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
img_title