Kasus Covid-19 Naik Jelang Lebaran, Dinkes Jabar Imbau Masyarakat Tetap Taat Prokes

Dinkes Jabar mengecek poskes di Karawang
Sumber :
  • Istimewa

VIVA Jabar – Plt. Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat Nina Susana mengimbau masyarakat untuk tetap taat pada protokol kesehatan bersamaan dengan naiknya kasus Covid-19 di Indonesia.

Ini Dampak Terlalu Sering Mengonsumsi Mie Ayam Bagi Kesehatan

Menurut data dari Dashboard Jabarprov, terpantau per 18 April 2023 Jawa Barat mengalami kenaikan kasus sejumlah 234.

“Kasus Covid-19 di Indonesia khususnya di Jawa Barat mengalami kenaikan signifikan bersamaan dengan munculnya subvarian Covid-19 Arcturus dan jelang lebaran,” katanya di Kota Bandung, Selasa (18/4/2023).

Tanggulangi Kemiskinan Ekstrem, BLK Subang Latih Puluhan Security

Meski sedang mengalami kenaikan kasus, namun menurutnya, varian Arcturus dinilai belum mengkhawatirkan. Namun masyarakat tetap tidak boleh abai terhadap prokes 3M.

“Tetap menggunakan masker ketika di tengah keramaian, selanjutnya kenali tanda dan gejalanya, apabila memiliki tanda dan gejala serupa segera kunjungi faskes terdekat untuk pemeriksaan terkait Covid-19,” ujarnya. 

Mengenal Gus Eko, Anak Pedagang Jengkol yang Nyabup dari Perseorangan

Jelang momen mudik lebaran, ia dan pihaknya mengimbau masyarakat agar tetap patuh pada prokes 3M yaitu menggunakan masker saat ditempat ramai, mencuci tangan atau menggunakan antiseptik setelah menggunakan benda yang dipakai secara umum dan menjaga konsumsi makanan sehat serta vitamin untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Antisipasi Dinkes Jabar

Halaman Selanjutnya
img_title