Luar Biasa, Ini Keutamaan Membaca Al-Qur'an di Bulan Ramadan

Ilustrasi baca Al-Qur'an
Sumber :

VIVA JabarBulan suci Ramadan merupakan bulan yang penuh berkah, penuh ampunan, penuh rahmat dan menjadi kesempatan untuk menambah amal kebaikan serta ibadah kepada Allah SWT. Karenanya, Ramadan menjadi waktu yang paling istimewa dalam Islam.

Lebaran di Depan Mata, Ini Hukum dan Bacaan Takbir di Hari Raya Idul Fitri

Saking istimewanya bulan Ramadan, Rasulullah SAW bersabda bahwa rugi atau celaka siapapun yang menyia-nyiakan ramadan tanpa mengisinya dengan amal ibadah sehingga tidak mendapat ampunan dari Allah SWT.

Nabi Muhammad Shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda;

KB Bank Bagi-bagi THR Jutaan Rupiah, Begini Cara Dapatnya

رَغِمَ أَنْفُ عَبْدٍ – أَوْ بَعُدَ – دَخَلَ عَلَيْهِ رَمَضَانُ فَلَمْ يُغْفَرْ لَهُ

“Celakalah seorang hamba yang mendapati bulan Ramadan kemudian Ramadan berlalu dalam keadaan dosa-dosanya belum diampuni.” (HR. Ahmad).

Ramadan Berkah, D’Bronx Bagikan Ratusan Takjil Gratis

Karenanya, selain ibadah yang diwajibkan seperti puasa dan shalat, sebaiknya bulan suci Ramadan juga diisi dengan amal-amal Sunnah lainnya. Hal itu agar kita bisa mendapat keberkahan ramadan, dan meraih ampunan dari Allah SWT.

Salah satu amal ibadah yang sangat dianjurkan oleh Nabi Muhammad di bulan suci Ramadan ialah membaca Al-Qur'an. Hal ini karena bukan suci Ramadan merupakan bulan dimana Al-Qur'an yang membawa keberkahan diturunkan oleh Allah SWT.

Halaman Selanjutnya
img_title