Dishub Subang Kebut Perbaikan PJU Jelang Arus Mudik 2024

Perbaikan oleh petugas
Sumber :

VIVAJabar – Puncak arus mudik yang diprediksi akan terjadi pada 5 April dan arus balik pada 15 April, mengharuskan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Subang memperbaiki Penerangan Jalan Umum (PJU ) yang tak berfungsi.

Ikut Serta Dalam MTQ Provinsi Ke-XXXVIII, Pemda Subang Lepas 21 Kafilah ke Bekasi

Tercatat ada 7.200 PJU terpasang di ruas jalan Kabupaten Subang namun dari jumlah tersebut, 3000 PJU diantaranya tidak berfungsi.

"Dari jumlah PJU yang ada di Kabupaten Subang, 45 persen diantaranya tidak berfungsi," ungkap Kasubag Perencanaan Umum dan Kepegawaian Dinas Perhubungan Subang, Subhan Daradjat, Sabtu 23 Maret 2024.

World Water Forum Segera Digelar, Perumda TRS Berharap Ada Kejelasan Regulasi dan Solusi

Ia mengklaim saat ini tengah melakukan perbaikan PJU menjelang arus mudik dan balik 2024, agar pemudik bisa nyaman dan aman melintas di ruas jalan Kabupaten Subang.

Mulai dari ruas jalan Rawa Lele - Dawuan, Cijambe, hingga Ciater, dan lainnya yang kerap di manfaatkan pemudik untuk melintas. Dengan target perbaikan di 2.530 titik tahun ini, Subhan menyatakan perbaikan akan dilakukan secara berkala.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

"Kita prioritaskan perbaikan PJU di ruas jalan yang kerap di lintasi para pemudik," tuturnya.

Ditjen Perhubungan Darat Kemenhub RI telah menginstruksikan Dinas Perhubungan Subang guna membantu perbaikan PJU di ruas jalan yang akan di lintasi para pemudik dalam Rakornas di bulan Februari 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title