Jelang Pilkada 2024, PKB Godok 7 Nama Calon Bupati Subang

Ilustrasi bendera PKB
Sumber :
  • Istimewa

Jabar - Menjelang pesta demokrasi tingkat kabupaten, beberapa partai politik sudah menyiapkan calon kepala daerah untuk berlaga di Pilkada 2024.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

Salah satunya Partai Kebangkitan Bangsa ( PKB ) Subang. Partai yang diketuai oleh Zaenal Muttaqin ini mengaku tengah menggodok 7 nama calon bupati yang berasal dari internal dan eksternal partai.

"Kami tengah menggodok 7 nama calon bupati untuk Pilkada 2024, " ungkap Wakil Ketua DPC PKB Subang, Ahmad Fauzi Ridwan, Minggu ( 24/3 ).

Penjual Pigura di Subang Mulai Kebanjiran Order Pesanan Prabowo-Gibran

Menurut dia, ketujuh nama calon bupati tersebut harus menempuh mekanisme partai. Sehingga sampai saat ini nama para calon bupati yang akan di usung oleh PKB Subang itu belum bisa dipublikasikan.

Selanjutnya ia menjelaskan, walaupun Pilkada 2024 masih lama digelar, namun jajaran pengurus gencar membangun komunikasi politik antar lintas partai. Hal itu bertujuan untuk menyampaikan persepsi, gagasan juga ide besar pembangunan di Subang.

Ade Patas, Mantan Kades yang Sukses jadi Raja UMKM Buah Nanas di Subang

"PKB menjadi partai terbuka yang tentu saja dalam kalkulasi politik ada hitung- hitungannya. Oleh karenanya kita tetap membangun komunikasi antar parpol," jelasnya.

Disinggung tentang banyaknya tokoh slSubang yang kini bermunculan untuk mencalonkan diri dalam Pilkada, Fauzi mengklaim hal itu merupakan suatu proses demokrasi yang tak bisa dibendung. Karena sejatinya masyarakat ingin dipimpin oleh kepala daerah yang terbaik.

Halaman Selanjutnya
img_title