Timnas Amin dan NasDem Kompak di Koalisi Perubahan

Surya Paloh
Sumber :
  • Istimewa

Jabar –Juru Bicara Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin), Iwan Tarigan, mengungkapkan komitmen Partai Nasdem terhadap koalisi pendukung pasangan capres-cawapres 01.

Ketua Golkar Bantah Pembicaraan Koalisi Besar Jokowi

Hal ini disampaikan menyusul pertemuan antara Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh, dan presiden terpilih Prabowo Subianto di Jakarta, pada tanggal 22 Maret 2024.

Iwan Tarigan menegaskan bahwa NasDem akan terus mendukung koalisi 01, terlihat dari partisipasi mereka dalam mendukung Tim Hukum Amin dalam sengketa Pilpres di Mahkamah Konstitusi (MK).

Dedi Mulyadi: Rakyat Maunya Hak Angkut Bukan Hak Angket

"Perlu kami sampaikan, Nasdem sampai saat ini tetap setia di Koalisi Perubahan, mengawal dan men-support Tim Hukum Amin di Sengketa Pilpres di MK dengan mengirimkan lawyer profesional sebanyak 12 orang," ujar Iwan Tarigan pada hari Minggu, 24 Maret 2024.

Lebih lanjut, Iwan menambahkan bahwa Partai Nasdem juga bersiap untuk mendukung inisiatif hak angket yang mungkin diajukan oleh PDIP.

Soal Hak Angket, KDM Sebut Anggota Pansus Akan Menyelidiki Dirinya Sendiri

"Keberhasilan hak angket harus disetujui oleh Rapat Paripurna sebanyak 50 persen anggota DPR plus 1 dan sudah dikonfirmasi oleh Sekretaris Jenderal Partai Nasdem," imbuhnya.

Iwan kembali menegaskan, "Sekali lagi perlu kami sampaikan, parpol koalisi 01—Nasdem, PKS, dan PKB—tetap kompak di Koalisi Perubahan dan mengawal proses sengketa Pilpres di MK sampai tuntas dan pengajuan hak angket di DPR apabila digulirkan secara resmi."