Ridwan Kamil Terbuka Soal Kemungkinan Maju di Pilkada DKI Jakarta

Pj Gubernur Jabar, Ridwan Kamil Hadiri Pelantikan Bey Machmudin
Sumber :
  • Humas / DKIS Prov Jabar

JabarRidwan Kamil, yang pernah menjabat sebagai gubernur Jawa Barat, menyatakan bahwa ia akan membuat keputusan penting pada bulan Juni mengenai apakah ia akan kembali mencalonkan diri di Pilkada Jawa Barat atau beralih ke DKI Jakarta.

Ikut Serta Dalam MTQ Provinsi Ke-XXXVIII, Pemda Subang Lepas 21 Kafilah ke Bekasi

Meskipun hatinya masih terikat erat dengan Jawa Barat, ia tidak menutup kemungkinan untuk Jakarta, tergantung pada hasil survei mendatang.

"Saya akan memutuskan pada bulan Juni. Saya masih memiliki kecenderungan kuat untuk Jawa Barat, tetapi saya juga mempertimbangkan Jakarta, dan keputusan akhir mungkin akan saya buat pada bulan Juni berdasarkan survei," ujar Ridwan Kamil saat berada di Bandung, pada malam hari tanggal 23 Maret 2024.

World Water Forum Segera Digelar, Perumda TRS Berharap Ada Kejelasan Regulasi dan Solusi

Dikenal akrab dengan panggilan Emil, ia saat ini sedang berusaha meningkatkan elektabilitasnya hingga bulan Juni.

Tujuannya adalah agar ia dapat mencapai kesepakatan dengan calon pasangan manapun yang akan ia pilih.

Seorang Remaja di Subang Ditusuk Gengster hingga Tembus ke Paru- Paru

"Proses pemilihan akan berlangsung pada bulan November, dengan kampanye dimulai pada bulan September, pendaftaran pada bulan Agustus, dan perjodohan politik pada bulan Juli. Saya akan menggunakan waktu dari sekarang hingga Juni untuk meningkatkan elektabilitas, sehingga ketika proses pendekatan (PDKT) dengan calon pasangan manapun, kami dapat langsung nyambung," jelasnya.

Hingga saat ini, Emil menyebutkan bahwa belum ada pihak yang melakukan pendekatan kepadanya, termasuk dari partai-partai yang mendukung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres sebelumnya, dimana ia menjabat sebagai ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Jawa Barat.

Halaman Selanjutnya
img_title