Jembatan Suramadu Mulai Dipadati Pemudik Sepeda Motor

Ilustrasi pemudik motor
Sumber :
  • tvonenews.com

Jabar – H-2 Lebaran 2023 arus mudik mencapai puncak di beberapa daerah, tak terkecuali di Jembatan yang menghubungkan Surabya dengan Pulau Madura atau Suramadu. Volume kendaraan yang melintas di Jembatan panjang tersebut terpantau mulai padat dan didominasi oleh pemudik dengan menggunakan sepeda motor pada Kamis, 20 April 2023.

Tindak Tegas Bikers Sunmori, Masyarakat Diminta Melapor jika Ada Balapan Liar

Para pemudik mulai padat sejak Kamis pagi, terutama dari arab Surabaya menuju Madura. Mayoritas yang memadati Jembatan Suramadu tersebut adalah kendaraan sepeda motor. Terlihat kepadatan sepeda motor mulai mengular dari pintu keluar Surabaya menuju gerbang Jembatan panjang tersebut. Sementara jalur kendaraan roda empat terlihat lengang.

Kepala Unit Lalu Lintas Kepolisian Sektor Kenjeran, Inspektur Polisi Satu Supriyono mengatakan, arus lalu lintas di Jembatan Suramadu mengalami peningkatan sejak Kamis sore.

Pemerintah RI Tetapkan 1 Syawal 1445 H Jatuh pada 10 April 2024

"Didominasi kendaraan roda dua," katanya kepada wartawan. Dia menambahkan, peningkatan volume kendaraan di Suramadu mencapai 20-30 persen. Dia memperkirakan, lonjakan pemudik akan berlangsung hingga Kamis malam ini. "Lonjakan kendaraan pemudik diperkirakan sampai malam ini," ujar Supriyono.

Supriyono memprediksi lonjakan kendaraan di Jembatan Suramadu juga dipengaruhi hasil sidang isbat penentuan 1 Syawal 1444 Hijriyah malam ini. Namun, meskipun mengalami lonjakan kendaraan, Supriyono mengatakan arus Lalu Lintas tetap terkendali dan lancar.

Kemenag akan Gelar Sidang Isbat Besok, Hari Raya Idul Fitri Diprediksi Serentak