Biaya Distribusi Mahal, KDM Sarankan Tarif Tol Murah Khusus Angkutan Pangan

Dedi Mulyadi
Sumber :
  • Istimewa

Jabar – Kang Dedi Mulyadi (KDM) menyarankan agar dibuat tarif tol khusus untuk angkutan pangan murah agar bisa menekan biaya distribusi yang saat ini cukup mahal.

Dedi Mulyadi Cek Keaslian Mahar Pasangan Nikah Agar Kasus Emas Palsu Tak Terulang

Hal tersebut diungkapkan KDM saat berbincang dan membantu sopir yang sedang memperbaiki truk di sekitaran tol Jakarta-Cikampek.

Truk yang mengangkut beras itu mengalami pecah ban dan patah as. Dalam sekali jalan sopir dan kernet mendapatkan uang Rp 800 ribu. Uang tersebut merupakan sisa perjalanan selama empat hari kerja.

Dedi Mulyadi Sebut Ada Kejutan Ditengah Gonjang-ganjing Pencalonannya di Pilgub Jabar

“Empat hari jalan dapatnya Rp 800 ribu, itu dibagi dua sama kernet. Jadi seorang dapat Rp 400 ribu untuk 4 hari, atau Rp 100 ribu sehari,” ucap sopir tersebut.

Menurutnya penghasilan menjadi sopir saat ini sangat jauh berbeda dengan dulu. Sebab penghasilan kian menurun seiring dengan harga tol dan bbm yang naik.

Dedi Mulyadi Sebut Pola Sosial Ekonomi Muhammadiyah Sunda Pisan

"Sekarang yang saya sayangkan harga tol naik tapi mulai Cikampek sampai Cikunir rusak parah. Sudah mahal tapi jalannya tidak mulus. Ass cepat patah, velg pecah seperti sekarang ini,” ujarnya.

Sementara itu KDM berharap Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai presiden dan wapres terpilih bisa membuat kebijakan yang bertujuan menyediakan pangan murah. Salah satunya menekan biaya distribusi yang saat ini cukup mahal.

Halaman Selanjutnya
img_title