Megawati Soekarnoputri Larang Kader PDIP Bicara Capres di Momen Lebaran

Presiden Jokowi dan Megawati Sukarnoputri di acara HUT PDIP ke-50.
Sumber :
  • YouTube

Jabar – Sekretaris Jenderal (Sekjend) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengungkapkan bahwa Ketua Umum Partai berlambang banteng moncong putih itu mengarahkan seluruh kadernya untuk tidak membahas perihal Calon Presiden di saat momen lebaran.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

Megawati, kata Hasto, menghimbau agar kader PDIP fokus menikmati Hari Raya Idul Fitri.

"Ya hari ini sebenarnya kami tidak diperbolehkan oleh Bu Ketum untuk bicara capres dan cawapres. Seluruh narasumber dari PDIP untuk fokus hari ini mengucapkan syukur atas Idul Fitri ini," kata Hasto pada Sabtu, 22 April 2023.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

Hasto juga mengatakan bahwa Megawati sudah banyak membahas perihal Calon Presiden dengan Presiden Joko Widodo sebelum dan setelah pengumuman penetapan Ganjar Pranowo sebagai bakal Calon Presiden. Karenanya, Megawati meminta kader PDIP menikmati lebaran dengan fokus.

"Sehingga hal-hal terkait capres dan cawapres, konsolidasi itu nanti baru bisa kami jawab setelah perayaan Idul Fitri selama dua hari ini. Jadi, nanti Hari Senin kami akan sampaikan suatu pernyataan terkait dengan tahapan-tahapan lebih lanjut setelah capres diumumkan," ujarnya.

Tembus di Angka 40 Ribu Pengunjung, Sariater Masih Jadi Primadona Wisata di Subang

Sebagai informasi, Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto menemui Presiden Joko Widodo. Prabowo terbang ke Solo, Jawa Tengah pada Hari Raya Idul Fitri 1444 H atau Sabtu, 22 April 2023 kemarin.

"Saya habis ini sama keluarga di rumah. Habis itu berangkat ke Solo," ucap Prabowo  kepada wartawan, Sabtu 22 April 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title