Dwinan Marchiawati, Kepala Dinas Subang yang Mengawali Karir Sebagai Dokter

Kadis Kominfo Subang dr Dwinan Marchiawati MARS.
Sumber :

Jabar – Mengawali karir ke-PNS-annya pada tahun 2002, dr Dwinan Marchiawati MARS bertugas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Subang sebagai kepala IGD.

Tidak Ada Konvensi, Golkar Subang Putuskan Dua Nama Bakal Calon Bupati Subang

Wanita yang aktif dan memahami manajerial secara umum itu lantas dipromosikan menjadi kepala seksi pelayanan medis pada tahun 2010.

Karirnya yang terbilang moncer terlihat jelas, saat ia menjabat sebagai wakil Direktur Pelayanan ditahun yang sama.

Dibiayai Sponsor, Paslon Bupati Bisa Keluarkan Dana Rp25-30 Miliar Saat Pilkada

"Alhamdulillah, saya diberikan kepercayaan oleh pimpinan kala itu," ujar Dwinan saat disambangi Viva Jabar di ruang kerjanya, Selasa (30/4).

Tak berhenti di situ, wanita berusia 57 tahun tersebut, dipromosikan menjadi sekertaris Dinas Kesehatan Subang, setelah 6 tahun menjabat sebagai wakil direktur pelayanan di RSUD Subang.

School Creative Hub 2024, Kadisdik Jabar: Hal yang Mustahil Akan Jadi Kenyataan di Esok Hari

Tak lama menjadi sekertaris di Dinas Kesehatan, Dwinan lalu diangkat menjadi PLT Kepala Dinas karena kecakapannya dalam mengatur semua hal, baik perencanaan, managemen, administrasi dan lainnya.

Lulusan Universitas Padjajaran-Bandung yang hobi berwisata itu mulai nomaden dalam bertugas, seperti di DP2KBP3A sebagai sekertaris, dilanjutkan ke Dinas Sosial pada tahun 2020 juga sebagai sekertaris.

Halaman Selanjutnya
img_title