Tegaskan Jadi Oposisi, Ganjar Pranowo Ingatkan Hal Ini

Ganjar Pranowo
Sumber :
  • Istimewa

VIVA JabarGanjar Pranowo kini menegaskan bahwa dirinya akan berada di luar pemerintahan alias menjadi oposisi di pemerintahan Prabowo-Gibran. Ganjar mengingatkan pendukungnya bahwa sikap kritis harus diimbangi dengan pemikiran yang brilian.

Presidential Club, Strategi Prabowo Dalam Menyatukan Mantan Pemimpin Bangsa

Selain menegaskan menjadi oposisi, Ganjar Pranowo juga mengatakan bahwa partainya, yakni PDIP sudah punya pengalaman dua periode berada di luar pemerintahan.

"Saya tidak akan di pemerintahan. Semua ternyata ingin bicara, lalu apa yang membuat aneh, buat kami tidak aneh. Setidaknya partai kami PDIP pernah melakukan itu dua periode pemerintahan dan kami tetap hidup dan eksis, dan tetap jaya sampai hari ini," ujar Ganjar dalam halalbihalal Barikade 98 di Jakarta Pusat, Selasa (7/5/2024).

Kalah dalam Pilpres 2024, PDIP Salahkan Jokowi

Kemudian, Ganjar menyampaikan pada kesempatan itu, bahwa uang dan jabatan memang menggoda. Namun, menurut Ganjar, mereka harus punya mental yang kuat agar tetap konsisten menjaga demokrasi.

"Kemarin sore kita ngumpul di TPN, kemudian kita membubarkan TPN, tapi saat yang sama, sejumlah aktor menyampaikan kepada saya, 'Mas Ganjar kami tidak akan berubah, kami akan selalu berada pada gerbong demokrasi, kami akan selalu mengawal republik' dan itu hubungan itulah yang perlu ada," kata Ganjar.

Ganjar Pranowo Ungkap Isi Pertemuan dengan Megawati di Menteng

"Bapak/Ibu, rasa lapar itu memang tidak enak. Maka saat kita di situasi sulit dan lapar ada kue besar di hadapan kita yang bisa dinikmati secara gratis. Pertanyaannya, ketika itu disajikan yang selama ini berbeda dengan kita," lanjut dia.

Selanjutnya Ganjar mengingatkan bahwa sikap yang kritis harus diiringi dengan pemikiran yang baik.

Halaman Selanjutnya
img_title