Peran PDIP Penentu Kemenangan Pilkada Subang?

Ilustrasi Bendera PDIP
Sumber :
  • Viva.co.id

Jabar, VIVA - Pilkada 2024 Subang menyita perhatian masyarakat saat PDI Perjuangan tidak mengusung calon Bupati ataupun wakil Bupati dari pengurus dan kades internal.

Bertebaran di Berbagai Media, Agus Masykur: Menang Polling Belum Tentu Menang Pilkada

Sejarah PDIP di Subang seakaan jadi magnet tersendiri bagi masyarakat Subang. Betapa tidak, partai yang diketuai oleh Megawati Soekarnoputri tersebut berhasil memecahkan rekor pengusung Bupati terpilih berkali-kali.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, partai politik tersebut harus merelakan perolehan kursi di DPRD yang mengalami penurunan dari 10 kursi menjadi 9 kursi.

Era Digitalisasi, Religus: Sudah Saatnya Anak Muda Memimpin

Banyak pihak yang menilai, renggangnya hubungan Jokowi dan Megawati di pusat, berdampak ke daerah. Sehingga beberapa kader terbaik PDIP keluar, dari partai yang mengusung semangat perjuangan tersebut.

"Bisa disebut penentu. Tergantung dari all out atau tidak ketika mengusung Paslon mereka di pilkada 2024," ujar Pemerhati Pemilu Muhammad Dicky kepada Viva Jabar, Selasa (10/9).

Cek Bansos Online Sekarang Juga! Mudah dan Cepat Pakai Android

Menurutnya, peluang kemenangan ada di Paslon Religius jika saja PDIP all out memenangkan Paslon tersebut. Namun jika sikap para kader dan simpatisan berbalik maka peluang tersebut akan kecil sehingga Paslon lain akan menang.

Mesin partai yang solid, akan membuat Paslon Religius sangat kuat. Terlebih Golkar dan PDIP yang memiliki loyalis mengakar dan militan, namun hal tersebut bisa buyar ketika loyalis terpecah.

Halaman Selanjutnya
img_title