Tanggulangi Kemiskinan Ekstrem, BLK Subang Latih Puluhan Security

Pelatihan security resmi dibuka.
Sumber :

Jabar – Sebanyak 40 warga Kabupaten Subang mendapat pelatihan tenaga security yang digelar oleh pihak Balai Latihan Kerja Kabupaten Subang.

Kejari Subang Terima Uang Rp600 Juta Hasil dari Jual Rumah Mantan Kades dan Sekdes Blanakan

Pelatihan yang dibuka oleh Polda Jabar, Polres Subang, Disnakertrans, BLK Subang tersebut, nantinya ke-40 peserta akan menjalani sesi pelatihan hingga 6 hari lamanya.

"Alhamdulillah, pelatihan tenaga security telah resmi dibuka," ujar Kepala UPT BLK Subang, Ucu Kuswandi saat ditemui Viva Jabar pada Jumat (17/5).

Dedi Mulyadi Kopdar Sama Dede Yusuf Bahas Event Besar Pariwisata Jawa Barat

Menggandeng pihak ketiga yaitu PT Graha Yutaka Muda, para peserta pelatihan akan mendapatkan ilmu dasar security. Termasuk mendapatkan sertifikat Garda Pratama yang dikeluarkan Polda Jabar.

Ucu menyatakan, usai pelatihan, para peserta tidak perlu khawatir tidak berkerja, karena akan langsung ditempatkan di berbagai perusahaan yang membutuhkan tenaga security.

Biaya Pemeliharaan Capai Rp.2,5 Miliar, Warga: Masih Banyak PJU Tak Berfungsi

"Ini komitmen kami, 40 peserta yang telah mengikuti pelatihan akan langsung ditempatkan di berbagai perusahaan," jelasnya.

Ia menjabarkan, pelatihan security yang digelar tesebut merupakan program penanganan kemiskinan ekstrem di Subang. Yang tentunya diharapkan ketika para peserta selesai mengikuti pelatihan dan ditempatkan bekerja, maka akan mengurangi angka pengangguran sekaligus meningkatkan perekonomiannya.

Halaman Selanjutnya
img_title