Imam Santoso Bahas Integrasi Keamanan Ekologis DAS Citarum di BASIN SEGMENT DAY Bali

Dirut Jasa Tirga II, Imam Santoso dalam program Citarum River.
Sumber :

Jabar – Dalam acara BASIN SEGMENT DAY, Direktur Utama Jasa Tirta II dan Chairperson NARBO, Imam Santoso, menghadiri sesi  yang mengupas tuntas tentang "Better Integration of Ecological Security in Basin Level Approaches: Citarum River Basin" pada Rabu, 22 Mei 2024 di Bali.

Sambut Idul Adha, Jasa Tirta II Salurkan Puluhan Hewan Kurban

Dalam presentasinya, Imam Santoso menjelaskan komitmen pemerintah dan Jasa Tirta II dalam menghadapi masalah kompleks kualitas air di Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum.

Imam menekankan pentingnya penerapan Pengelolaan Sumber Daya Air Terpadu (Integrated Water Resources Management/IWRM) melalui program Citarum Harum, yang mencakup inisiatif pengelolaan limbah domestik, industri, dan pertanian, restorasi sungai, penegakan hukum, dan berbagai kegiatan lainnya untuk meningkatkan kualitas air dan ekosistem di DAS Citarum.

Intip Karir Jakson, Jaksa Moncer Jebolan Udayana

Imam Santoso menegaskan bahwa program Citarum Harum menggunakan strategi Pentahelix, pendekatan holistik yang melibatkan pemerintah, sektor swasta, akademisi, organisasi non-pemerintah, dan masyarakat.

"Komitmen kuat dari semua pihak adalah kunci untuk mewujudkan pengelolaan kualitas air yang lebih baik di Daerah Aliran Sungai Citarum," ujarnya. 

Sukses Bawa Persib Juara, Asisten Bojan Hodak Tinggalkan Indonesia

"Melalui koordinasi yang baik dan tindakan konkret, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan aman bagi semua makhluk hidup yang bergantung pada DAS Citarum," lanjutnya. 

Sesi ini menjadi forum penting bagi para pemimpin dan ahli untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman dalam pengelolaan DAS serta membahas strategi terbaik untuk integrasi keamanan ekologis di tingkat DAS.

Halaman Selanjutnya
img_title