Cara Mengatasi Memori Smartphone Penuh, Mudah dan Tidak Ribet

Ilustrasi Aplikasi Sosmed, Smartphone atau Hp
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Di era teknologi yang semakin canggih seperti saat ini, hampir semua aktivitas sudah menggunakan teknologi digital. Hal tersebut, di samping mempermudah juga menghemat waktu sehingga kebutuhan manusia bisa didapat dengan efektif.

Info Tentang Kapasitas Baterai Samsung Galaxy S25 Bocor, Cek di Sini!

Salah satu perangkat teknologi yang nyaris menjadi kebutuhan mutlak manusia saat ini ada smartphone. Hampir semua pekerjaan dan aktivitas keseharian kita tidak bisa lepas dari gadget tersebut.

Saking vitalnya peran smartphone, alat tersebut bisa dikatakan sebagai salah satu kebutuhan pokok bagi manusia. Karena selain sebagai sarana komunikasi, Smartphone juga merupakan alat yang bisa digunakan untuk bekerja dan menghasilkan uang hanya dengan menyambungkannya ke jaringan Internet.

Review Smartphone Terbaik: Xiaomi 13 Ultra, Tahun 2024 Semakin diincar!

Namun bagi sebagian pengguna Smartphone, tidak jarang aktivitas mereka terkendala karena akses yang lambat atau lemot dikarenakan ruang penyimpanan atau memori Smartphone terlalu banyak file atau penuh.

Ada beberapa cara bisa dilakukan untuk mengatasi masalah memori penyimpanan yang penuh.

Oppo Find X6 Pro: Smartphone Paling Diincar Tahun 2024, Cek Spesifikasinya!

1. Selektif Memilih Aplikasi

Kamu bisa lebih selektif dalam memilih aplikasi yang akan kamu install, sebisa mungkin pertimbangkan ukuran aplikasi yang akan kamu install. Sehingga hal tersebut bisa membuat memori penyimpanan pada Smartphone kamu terpakai secara efektif.

Halaman Selanjutnya
img_title